press enter to search

Minggu, 11/04/2021 10:09 WIB

Pengakuan Islam Makhachev, Tak Mau Jadi Musuh Khabib Nurmagomedov

Redaksi | Kamis, 04/03/2021 22:54 WIB
Pengakuan Islam Makhachev, Tak Mau Jadi Musuh Khabib Nurmagomedov

JAKARTA (Aksi.id) - Islam Makhachev mengungkapkan alasan mengapa dia tak akan pernah melawan Khabib Nurmagomedov di ajang resmi MMA. Islam Makhachev merupakan petarung UFC yang saat ini menempati peringkat ke-14 di klasemen divisi kelas ringan.

Petarung berusia 29 tahun itu memiliki rekor yang cukup menawan di dunia MMA profesional, yakni 18 kemenangan dan hanya sekali kalah. Sementara, khusus di UFC Makhachev baru saja menyabet enam kemenangan beruntun setelah kalah dari Adriano Martins pada 2015. Catatan bertarung yang cukup apik membuat Makhachev digadang-gadang menjadi pewaris mahkota Khabib Nurmagomedov yang pensinun pada Oktober 2020.

Berbicara soal Makhachev dan Khabib, keduanya merupakan kompatriot sesama Rusia dan rekan seperguruan di American Kickboxing Academy (AKA). Dalam wawancara virtual bersama KOMPAS.com dan BolaSport, Kamis (4/3/2021) pagi WIB, Makhachev berbicara cukup banyak mengenai sosok Khabib. Salah satunya adalah soal pengalamannya ketika menjadi lawan tanding The Eagle saat latihan.

Menurut Makhachev, dulu dia sangat sulit mengalahkan Khabib, tetapi keadaannya berbeda sekarang. Makhachev mengaku lebih mudah mengalahkan Khabib karena rekannya itu sudah pensiun dan tidak dalam kondisi terbaik.

"Saya telah berlatih dengan Khabib selama 10-15 tahun. Apakah saya bisa mengalahkan Khabib? Saya tidak tahu, Khabib sudah pensiun," ucap Makhachev.

"Sekarang tidak terlalu sulit ketika saya sparring dengannya karena kondisinya tidak terlalu bagus," imbuhnya. "Tapi, sebelumnya saya mengalami kesulitan besar ketika berlatih dengannya. Saya pikir lawan tersulit bagi saya adalah Khabib ketika sparring dengannya," kata Makhachev lagi. Meski sering berlatih tanding, Makhachev mengaku tidak akan pernah melawan Khabib di ajang kompetitif.

"Itu tidak akan terjadi, karena kami tidak hanya berlatih bersama. Kami seperti saudara. Kami adalah saudara," ucap Makhachev. Baca juga: Khabib Nurmagomedov Sudah Tak Bergairah dengan Wasiat Sang Ayah Islam Makhachev akan kembali ke oktagon akhir pekan ini untuk menghadapi Drew Dober dalam duel bertajuk UFC 259. Duel Makhachev kontra Dober masuk dalam sesi utama atau main card UFC 259 yang akan digelat di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2021) pagi WIB. (ds/sumber Kompas.com)

Keyword Tak Mau Musuhan