press enter to search

Minggu, 11/04/2021 10:30 WIB

Pisang Candevish Bakal Dibudidayakan di Desa Cangkingan

Taryani | Sabtu, 06/03/2021 10:14 WIB
Pisang Candevish Bakal Dibudidayakan di Desa Cangkingan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim melihat lahan timbul yang berpotensi budidaya pisang Candevish di Desa Cangkingan. (Taryani)

INDRAMAYU (Aksi.id) -  Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim tertarik dengan peluang investasi pertanian melalui budidaya pisang Cavendish  pada lahan timbul  di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Indramayu, Jawa Barat.

   Pisang Cavendish saat ini merupakan buah tropis yang cukup populer di kalangan masyarakat. Karena pisang Cavendish ini memiliki rasa yang khas dan lezat sehingga membuat pisang ini banyak diminati masyarakat dan permintaannya cukup tinggi.

   Lucky mengatakan, Pemkab Indramayu terus melakukan pengembangan potensi yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu. Dengan tujuan agar dapat membuka investasi di masing-masing wilayah.

   Dijelaskan, kawasan lahan timbul di Desa Cangkingan harus dikaji terlebih dahulu. Mengingat budidaya pohon pisang ini merupakan peluang yang dapat dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indramayu.  

   "Desa Cangkingan memiliki lahan timbul yang dapat dimanfaatkan. Kita manfaatkan lahan ini dengan membudidayakan pisang Cavendish. Mengapa Cavendish? Karena jenis pisang ini harganya mahal,  sangat menguntungkan dari sisi ekonomi dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

   Untuk menggarap lahan timbul itu katanya  akan dikaji dulu,  apakah lahan  tersebut layak atau tidak dijadikan budidaya pisang, khususnya pisang Cavendish.

   Camat Kedokanbunder, Andri M. Shaleh menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. Ia berharap, program untuk mengembangkan potensi yang ada di Kecamatan Kedokanbunder dapat terwujud.

   "Mudah-mudahan budidaya pisang Cavendish ini dapat segera terwujud dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

   Sebelum meninjau lokasi lahan timbul, Lucky Hakim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terlebih dahulu ke Kantor Kecamatan Kedokanbunder. (Taryani)

Artikel Terkait :

-