press enter to search

Selasa, 20/04/2021 18:18 WIB

Wabup Subang Naik Tangga Turunkan Genteng Rumah Warga

Taryani | Kamis, 18/03/2021 09:43 WIB
Wabup Subang Naik Tangga Turunkan Genteng Rumah Warga Kang Akur naik tangga turunkan genteng rumah warga yang akan dipugar. (Ist.)

SUBANG (Aksi.id) -  Wakil Bupati Subang,  Agus Masykur Rosyadi tidak canggung-canggung. Bak tukang bangunan,  naik tangga menurunkan sejumlah genteng rumah. Saat itu rumah salah seorang warga,  Ny. Ukeh akan diperbaiki dalam program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kampung Cihonje, RT.19/RW.04 Desa Jabong, Kecamatan Pagaden, Subang, Rabu (17/3/2021)

 

Di kampung itu Kang Akur, sapaan akrab Wabup Subang, berkesempatan  meresmikan Puskesos (Pusat Kesejahteraan Sosial) Medish Desa Jabong sekaligus membuka dimulainya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ny. Ukeh.

 

Kegiatan bakti sosial itu sebagai ajang meningkatkan komitmen dan motivasi membantu  kesejahteraan sosial. Selain itu turut membantu program pemerintah dalam program Sapapait Samamanis.

 

Kasi Kesos Kecamatan Pagaden, Candra menyampaikan,  bedah rumah Rutilahu di wilayah Kecamatan Pagaden pada Triwulan pertama jumlahnya sebanyak 5 unit berlokasi di 4 desa. Dua unit di Desa Jabong dan masing-masing 1 unit di Desa Pagaden, Neglasari dan Gambarsari.

 

Anggaran baksos dilaksanakan secara swadaya dari seluruh kesra Pagaden, operator SIKN-G, para agen e-warung, forum TKSK, dan donatur dari perusahaan serta perbankan.

 

Camat Pagaden Tri Utami menyampaikan, di Desa Jabong ada 2 unit rumah yang akan dibedah serta 1 Sekretariat Puskesos yang akan dibangun guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam  mendukung program Jawara yaitu Jawara Nata.

 

Kang Akur mengapresiasi  berdirinya Puskesos Medish Desa Jabong,  Pagaden dan tim yang telah menjadi donatur serta sebagai inisiasi bedah rumah milik Ibu Ukeh. "Diharapkan rumah yang telah dibedah menjadi layak huni sehingga keluarga tinggal lebih nyaman," ujarnya.

 

Apresiasi juga kepada para donatur seluruh Kesos se-Kecamatan Pagaden, Bank Subang, Bank BJB, perusahaan air minum Tirta Rangga serta seluruh operator sistem informasi kesejahteraan sosial generasi mendatang. Juga sistem layanan rujukan terpadu Kecamatan Pagaden dan masyarakat sekitar yang telah bahu membahu bergotong royong membantu dalam pembangunan rumah Ny. Ukeh. (Taryani)

Artikel Terkait :

-