press enter to search

Selasa, 20/04/2021 17:46 WIB

Tim Sepakbola Indramayu Bertekad Pertahankan Medali Emas pada Porprov XIV 2022

Taryani | Senin, 22/03/2021 09:40 WIB
Tim Sepakbola Indramayu Bertekad Pertahankan Medali Emas pada Porprov XIV 2022 Seleksi calon pemain sepakbola Indramayu yang akan berlaga pada Porprov XIV tahun 2022. (Taryani)

INDRAMAYU (Aksi.id) – Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Drs. H. Sugiyanto berharap ajang  Porprov XIV tahun 2022,  cabang olahraga sepakbola mampu  mempertahankan medali emas yang sudah diraih pada Porprov sebelumnya. 

Ketua KONI Kabupaten Indramayu mengemukakan hal itu ketika bersama Yudiantara, Faisal Maesa dan pelatih  Abah Indra Thohir melihat langsung seleksi calon pemain di stadion Tridaya, Indramayu, Senin (22/3/2021). 

“Untuk materi para pemainnya saya nilai  sudah bagus. Tinggal persiapan jadwal latihannya. Mudah-mudahan dalam seleksi pemain ini tim sepakbola Kabupaten Indramayu bisa  mendapatkan pemain-pemain yang bagus. Sehingga bisa mempertahankan medali emas pada Porprov tahun 2022,” tandasnya 

Porprov walau bagaimanapun  merupakan tolak ukur pembinaan atlet. Salah satunya pada cabang olahraga sepak bola di Jawa Barat. Kabupaten Indramayu pada Porprov yang lalu berhasil meraih medali emas. Kini tim sepakbola Kabupaten Indramayu bertekad  mempertahankan predikat Juara Pertama. Oleh karena itu saat ini sedang dilakukan seleksi calon pemain.   

Sekretaris Umum PSSI Kabupaten Indramayu, Slamet Waluyo, S.Si., M.Si didampingi Ketua Panitia Adi Sumarto, S.H mengatakan,  seleksi calon pemain sepakbola kali ini merupakan seleksi yang sifatnya tertutup. Seleksi dilakukan melalui pemanggilan para pemain yang telah mengikuti Bupati Cup tahun 2019 dan telah terjaring 79 pemain. 

Dikatakan, tim sepakbola Kabupaten Indramayu pada Porprov XIII Bogor tahun 2018 berhasil  memperoleh medali emas. “Jadi notabenenya sebagai juara bertahan, sehingga nanti pada Porprov XIV tim kita akan  langsung bertanding. Tidak  melalui babak kualifikasi lagi,” ujarnya. 

Tetapi walau begitu katanya, pihaknya harus melakukan entry name. Batas waktunya paling lambat 30 April 2021. Sedangkan kuotanya  sebanyak 30 pemain. 

Ketua panitia seleksi Adi Sumarto, S.H didampingi  pelatih,  Haryadi, S.Pd serta pelatih kiper, Masdi Efendi, S.E menambahkan, dalam seleksi hari pertama diikuti 70-an peserta. Tim pelatih memberikan game internal. Di mana para pelatih melihat skil, fisik dari semua pemain. 

Pada hari kedua terseleksi sebanyak 50 pemain dan diberikan materi small game 7v7, dan siang harinya Game 11v11. Dalam seleksi ini pihaknya akan mencari 35  pemain. 

“Kita tidak langsung memilih ke-30 pemain sesuai kuota.  Kita masih menyeleksi berjalan dan akan diumumkan siapa-siapa yang akan didaftarkan melalui entry name paling lambat akhir April 2021,”  katanya. 

Dia menambahkan, setelah seleksi berjalan selesai  baru akan dipilih tim difinitif sebanyak 24 pemain untuk didaftarkan melalui entry name, jelas Adi Sumarto. (Taryani)

Artikel Terkait :

-