press enter to search

Kamis, 28/03/2024 21:39 WIB

Sambut Bulan Ramadhan, Polsek Kawasan Kalibaru Bersih-Bersih Masjid dan Berikan Bansos

Ahmad Bashori | Jum'at, 26/03/2021 15:13 WIB
Sambut Bulan Ramadhan, Polsek Kawasan Kalibaru Bersih-Bersih Masjid dan Berikan Bansos foto:humaspolsekkawasankalibaru
 
JAKARTA - (aksi.id) - Polsek Kawasan Kalibaru melakukan giat kerja bakti bersih -bersih masjid guna menyambut Bulan Suci Ramadhan, kegiatan dilaksanakan di Jl.Sindang Laut, Kalibaru, Jumat (26/03/2021), Pukul 08.30 s/d 09.00 Wib, bertempat di Masjid Ulumul Bahar.
 
 
 
Kegiatan Kerja Bhakti dan Pemeliharaan Masjid dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang dipimpin Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Rustian Effendi., S.E, S.I K serta didampingi oleh Kanit Binmas AKP Marina, S.H., Kanit Intelkam AKP Rumani Purba, Kanit Sabhara Iptu Ramtu Maizal diikuti oleh Personil sebanyak 16 personil Berjalan dengan lancar. 
 
 
 
Sebelum pelaksanaan giat kerja bakti terlebih dahulu Kapolsek Kawasan Kalibaru menyampaikan arahanmya antara lain, 
"Dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H agar para Personil Polsek Kawasan Kalibaru dapat melaksanakan giat bersih - bersih di beberapa lokasi masjid yang telah ditentukan sebelumnya dan jangan lengah lakukan imbauan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. 
 
"Dalam giat pelaksanaan kerja bhakti agar dilakukan secara bertahap dan dilaporkan hasil giatnya, setelah itu kita juga wajib memberikan bantuan sosial berupa beras kepada pengurus (DKM) masjid.
 
 
 
Selesai melakukan kegiatan  bersih - bersih dengan menggunakan alat berupa sapu ijuk, sapu lidi, alat pembersih lantai, dan disertai penyemprotan dengan disinfektans sekitar teras Masjid.
 
Kapolsek juga melakukan pemberian paket sembako berupa beras sebanyak 3 karung kepada pengusur (DKM) Masjid Bpk. EDI SUYONO.
 
 
Kegiatan Pelaksanaan kerja bhakti dan pemeliharaan masjid -masjid,  merupakan program dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H di wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru guna menciptakan situasi yang nyaman dan aman bagi para pengguna Jasa, Masyarakat selama menunaikan Ibadah Puasa hingga pelaksanaan Perayaan Idhul Fitri 1442 H di wilayah Polsek Kawasan Kalibaru, "ucap Kapolsek Rustian.(ahmad)
 
 
Keyword

Artikel Terkait :

-