press enter to search

Selasa, 20/04/2021 18:12 WIB

Putri Anies Baswedan Sempat Kena Corona dan Dirawat di RS

Redaksi | Minggu, 28/03/2021 06:20 WIB
Putri Anies Baswedan Sempat Kena Corona dan Dirawat di RS Foto ilustrasi Anies Baswedan dan putrinya di tengah, bersama istri Anies, Fery Farhati. (Instagram/mutiarabaswedan)

Jakarta (aksi.id)  - Ternyata putri Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, sempat terjangkit virus Corona. Dia bahkan dirawat di rumah sakit dalam beberapa pekan.

"Beberapa pekan ini, kami merasakan juga. Saat putri kami, Mutiara, harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi COVID-19," kata Anies lewat akun Instagram-nya yang bercentang biru, Sabtu (27/3/2021).

Mutiara atau Tia sempat diisolasi sembari menunggu sembuh dari COVID-19. Komunikasi antara Anies dengan Tia dilakukan lewat video call. Bila menjenguk ke lokasi, Anies dan Tia terpisah kaca isolasi.

"Setiap hari dengan menggunakan HP kita video call. 17 hari lamanya dia harus menjalani masa isolasi dan perawatan," kata Anies.

Dia mengimbau semuanya saling mendoakan demi kesembuhan orang-orang yang masih terkena COVID-19. Dia hendak menyampaikan, terpapar COVID-19 dan diisolasi bukanlah pengalaman menyenangkan. Pengalaman itu kembali dia rasakan kala sang putri diisolasi di ruang perawatan selama 17 hari.

"Di masa (Tia) perawatan, saya sempat menjenguk tapi tidak bisa masuk ke RS. Jadi dengan dibatasi dinding kaca di kamarnya kami bersapa. Tia di dalam kamar dan saya di pelataran gedung rumah sakit. Suara didengar lewat telepon, tapi mata kita bisa saling kontak. Itulah suasana isolasi dan perawatan COVID-19," kata Anies.

 

Kini Tia sudah sembuh dari COVID-19. Anies dan Tia bisa berkumpul lagi di rumah.

"Beberapa hari yang lalu Tia sudah dinyatakan sembuh, dan alhamdulillah telah bisa pulang. Tapi baru pagi ini saya bisa duduk bersama dengan Tia lagi. Alhamdulillah, sebuah pagi yang kembali lengkap, saat keluarga bisa bersama lagi di rumah," kata Anies. (ny/Sumber: detik.com)