press enter to search

Kamis, 22/04/2021 19:00 WIB

Penumpang Bus Bantuan BPTJ di Stasiun Cikarang: Bisa Tidur, Waktu Tempuh Tak Jauh Beda dengan KRL

| Senin, 15/03/2021 19:39 WIB
Penumpang Bus Bantuan BPTJ di Stasiun Cikarang: Bisa Tidur, Waktu Tempuh Tak Jauh Beda dengan KRL  Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyiapkan Bus Bantuan Gratis di Stasiun Cikarang, Senin (15/03/2021). 

Senin pagi ini armada bantuan gratis dari BPTJ kali ini disiapkan 2 bus dari PPD dan DAMRI di Stasiun Cikarang. 

Jadwal perjalanan KRL dari Stasiun Cikarang ke arah Jakarta ditambah. Sementara itu kapasitas tempat duduk untuk bus gratis yang sebelumnya hanya 50 persen kini diisi dengan 75 persen penumpang. 

 

 

Petugas bus selalu mengecek suhu dan mewajibkan penumpang memakai masker. Banyak penumpang yang sudah sering memanfaatkan bus gratis tersebut. 

 

Seperti salah satu penumpang ini, Lina yang akan ke daerah Kota menggunakan bus gratis tujuan Manggarai,"Saya sudah 3 kali naik bus ini setiap Senin pagi, selain nyaman, waktu tempuh gak jauh berbeda dengan KRL, dan bisa tidur sejenat,"ungkapnya saat dijumpai BeritaTrans.com dan aksi. id, di halaman Stasiun Cikarang. 

 


Sementara itu penumpang lainnya, Lilis yang akan ke Komdak, langganan naik bus arah Sudirman ini," Sudah lima kali ikut bus ini, aman, nyaman, dapat duduk, paling macet hanya sebentar saja sih, waktu tempuh gak terlalu lama," tuturnya. 


 

 

Pada pukul 06.31 terlihat penumpang KA Walahar yang baru keluar dari Stasiun Cikarang langsung menyerbu bus bantuan tersebut dengan tujuan Sudirman dan Manggarai. 

Dalam waktu tak berlangsung lama kuota bus gratis tersebut sudah penuh, hingga masih banyak penumpang lainnya tak bisa naik bus tersebut. (ahmad)