press enter to search

Selasa, 20/04/2021 17:12 WIB

Tak Ada Pekerjaan Akibat Pandemi, Guide asal Jepang di Bali Bunuh Diri

Redaksi | Selasa, 06/04/2021 06:56 WIB
Tak Ada Pekerjaan Akibat Pandemi, Guide asal Jepang di Bali Bunuh Diri Petugas mengevakuasi jenazah Nobuaki Takahasi, guide asal Jepang yang tewas bunuh diri. (Foto: Chusna Mohammad)

DENPASAR (aksi.id) - Nobuaki Takahasi (52), seorang warga negara Jepang, ditemukan tewas gantung diri di sebuah guest house di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Bali, Senin (5/4/2021). Guide atau pemandu wisata ini nekat bunuh diri lantaran tidak ada pekerjaan sejak pandemi terjadi. 

"Korban ditemukan gantung diri di pintu kamar mandi," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi. 

Dia mengemukakan, kejadian itu pertama kali diketahui sekitar pukul 17.00 Wita di tempat tinggal korban, Diva Lestari Guest House di Jalan Tukad Batanghari XII Nomor 8 Denpasar. 

Awalnya, Teguh Budi Santoso yang juga teman korban datang menjenguk. Korban yang tinggal di lantai dua mengaku tidak bisa berpikir dan tidak ingin makan.

Teguh lalu berinisiatif keluar untuk membelikan susu dan roti. Namun saat kembali, dia kaget melihat korban sudah tergantung di pintu kamar mandi

 

Wayan Diana, front office guest house mengatakan, sejak pandemi, korban tidak lagi bekerja sebagai guide. Ini karena tidak ada lagi wisatawan asal Jepang yang berlibur ke Bali. 

Sekitar bulan lalu, korban mulai jatuh sakit. "Sejak itu korban tidak pernah turun ke bawah. Untuk makan saja pesan lewat aplikasi," kata Diana kepada polisi. 

Iptu Ketut Sukadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Jenazah korban dievakuasi dengan ambulan BPBD Denpasar ke RS Sanglah," ujar Iptu Ketut Sukadi. Chusna Mohammad. (ny/Sumber: iNews.id)