press enter to search

Minggu, 11/04/2021 11:52 WIB

Selasa Sore, Penumpang Bus Maju Lancar di Pool Bekasi Timur Membludak

Dahlia | Selasa, 06/04/2021 21:36 WIB
Selasa Sore, Penumpang Bus Maju Lancar di Pool Bekasi Timur Membludak Bus Maju Lancar saat tiba di pool dan agen penjualan tiket di Jalan HM Joyomartono, Bekasi, Selasa (6/4/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (aksi.id) - Pada hari biasa tidak membuat semua perusahaan otobus (PO) mengalami penurunan penumpang setelah libur panjang berakhir.

Seperti salah satu PO yang BeritaTrans.com datangi di Jalan HM Joyomartono, Margahayu, Bekasi, yakni PO Maju Lancar. Terlihat di pool sekaligus agen penjualan tiket bus ini masih banyak penumpang yang menunggu untuk diberangkatkan ke berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Penumpang bus Maju Lancar tengah memasukkan barang bawaan ke dalam bagasi. Foto: BeritaTrans.com.

Pihak pengurus agen penjualan tiket bus Maju Lancar mengungkapkan pada libur panjang hingga sekarang jumlah penumpang masih tinggi.

“Mulai dari libur panjang kemarin sampai sekarang penumpang masih beludak (banyak/penuh). Kalau libur panjang kemarin 15 bus yang keluar setiap harinya. Sekarang cuma 10 bus saja. Bangku setiap harinya penuh terisi,” ujar Yanto, pengurus pool dan penjualan tiket bus Maju Lancar, Bekasi, Selasa (6/4/2021).

Lanjut Yanto, selama libur panjang kemarin hingga sekarang dengan keadaan penumpang yang ramai, tidak ada kenaikan tarif tiket.

“Banyaknya penumpang, kita nggak ada kenaikan dari mulai libur panjang sampai sekarang,” ucapnya.

Soal tarif tiket bus Maju Lancar ini terbilang murah. Mulai dari harga Rp190 ribu hingga Rp235 ribu. Fasilitas yang didapatkan penumpang dengan menggunakan bus Maju Lancar ini yakni fasilitas entertainment seperti tv dan yang lainnya serta mendapatkan satu kali makan.

Untuk waktu keberangkatan bus Maju lancar dari pool yang berada di Jalan HM Joyomartono, Margahayu, Bekasi Timur, ada tiga, yakni pagi, siang, dan sore hari. Sementara perjalanan bus Maju Lancar terdapat dua rute yaitu via Utara dan Selatan.

Rute Utara meliputi Bawen, Ambarawa, Temanggung, Megelang, Jombor, Yogyakarta, Wonosari dan Semin. Sedangkan via Selatan meliputi wilayah Wangon, Buntu, Kebumen, Purworejo, Wates, Yogya, Wonosari dan Semin. (dan)