press enter to search

Kamis, 28/03/2024 15:20 WIB

Yuk Kita Doakan, Driver Ojek Online ini Berharap Dapat Pekerjaan dan tidak akan Mengojol Lagi

Dahlia | Kamis, 27/05/2021 20:50 WIB
Yuk Kita Doakan, Driver Ojek Online ini Berharap Dapat Pekerjaan dan tidak akan Mengojol Lagi Foto:aksi.id/BeritaTrans.com/Ahmad

TAMBUN (aksi.id) - Siang itu cukup terik di kawasan Grand Wisata, Tambun, Kabupaten Bekasi, terlihat beberapa driver ojek online sedang beristirahat sembari menunggu orderan di pinggir jalan di bawah pohon yang rindang. 

Dari salah satu driver ojol yang sedang berisitirahat bercerita mengenai dirinya bila perekonomian membaik dan mendapatkan pekerjaan dia akan fokus dan loyalitas terhadap pekerjaannya dan tidak menjadi ojol lagi. 

Adalah Feri ayah dari dua anak yang tinggal di daerah Cijengkol, Bekasi mengatakan, "Kalo saya sudah mendapatkan pekerjaan, tidak akan mengojol lagi, akan fokus dan loyalitas terhadap pekerjaan," katanya pada BeritaTrans.com saat ditemui, Kamis (27/05/2021). 

Feri sudah 2 tahun menjalani pekerjaan sebagai ojek online, sebelumnya ia bekerja di daerah Jakarta, "Baru dua tahun jadi ojol, sehari terkadang pendapatan kotor sekitar Rp150 Ribu, belum untuk bensin dan makan ya, paling bawa pulang Rp80 Ribuan deh,"katanya lagi. 

Hari ini dari pagi jam 06.30 sampai siang ini baru dapat 8 orderan dengan nilai nominalnya Rp10 Ribuan per ordernya. 

Saat libur lebaran kemarin dia berhasil mendapatkan terbilang lumayan, "Waktu Lebaran Alhamdulillah dapatlah Rp300 Ribuan, dari pagi sampai sore," tuturnya. Feri berharap segera berakhir masa pandemi ini agar perekonomian kembali normal seperti dulu dan dapat pekerjaan tetap lagi. 

Tak lama sedang berbincang masuk suara khas orderan dari aplikasi dan ia pun segera bersiap untuk menuju titik penjemputan. (ahmad)