AKSI.ID

  • Sabtu, 21/09/2019 22:00 WIB
  • Menhub: Sudah Lebih dari Rp20 Triliun Investasi Infrastruktur Transportasi di Joglosemar

  • Oleh :
    • Dahlia
Menhub: Sudah Lebih dari Rp20 Triliun Investasi Infrastruktur Transportasi di Joglosemar
Joglosemar, infrastruktur

YOGYAKARTA (aksi.id) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebut sudah lebih dari Rp20 triliun investasi infrastruktur transportasi yang digelontorkan di kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan konektivitas, akseaibilitas, dan dukungan pariwisata di kawasan strategis di Jawa Tengah tersebut.

“Yogyakarta International Airport segera rampung, konektivitas kereta api dari Kulon Progo menuju Yogyakarta segera akan kita bangun dan tahun depan selesai. Konektivitas KA dari Yogyakarta menuju Candi Borobudur juga sudah dirancang,” urai Menhub, Sabtu (21/9/2019).

Saat ini pihaknya juga tengah mengidentifikasi kemungkinan jalur untuk angkutan bus dari Kulon Progo langsung ke Candi Borobudur.

Baca juga : Jasa Raharja dan Kejaksaan Agung Gelar FGD Risiko Penyimpangan Dana Pertanggungan Wajib Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Nantinya diharapkan jalur ini dapat mendukung aksesibilitas angkutan bus dari Kulon Progo ke Candi Borobudur.

Selain itu akan fokus juga untuk mengembangkan aksesibilitas transportasi KA, baik antarkota mengitari kawasan Joglosemar dan kota-kota sekitarnya, maupun KA menuju bandara.

Baca juga : BUMN Dukung Penuh Penyelenggaraan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Kita akan kembangkan antara Semarang, Solo, Adisucipto Yogyakarta, Kulonprogo, Purworejo, Tegal balik lagi ke Pekalongan. Itu ada suatu ring KA (melingkar),” ujarnya. (omy)

Baca juga : Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Luka Akibat Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Artikel Terkait

    -

Artikel Terbaru