press enter to search

Selasa, 23/04/2024 22:40 WIB

HUT Proklamasi 2018, BP2IP Barombong Perkenalkan Goyang Tobelo

Redaksi | Senin, 20/08/2018 19:44 WIB
HUT Proklamasi 2018, BP2IP Barombong Perkenalkan Goyang Tobelo Kampus BP2IP Barombong, Sulawesi Selatan memperkenalkan Goyang Tobelo.

Capt Rachmat Goyang Tobelo

BAROMBONG (aksi.id) – Kampus BP2IP Barombong, Sulawesi Selatan memperkenalkan Goyang Tobelo. Tarian massal itu dilakukan usai perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Jumat (17/8/2018) di kampus pelaut Barombong, Sulawesi Selatan.

Indonesia mempunyai kekayaan seni dan budaya yang beragam. Mereka tumbuh dan berkembang di masyarakat, bahkan sejak negeri ini belum merdeka. Sebelumnya, sempar tenar di masyarakat seperti Tari Poco-Poco, kemudian Tari Gemu Famire dan lainnnya.

Acara Goyang Tobelo bersama dengan seluruh peserta upacara di kampus BP2IP Barombong. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba-lomba khas 17-an yaitu tarik tambang, menjahit kancing, memasukkan paku kedalam botol, lari karung dan bakiak yang diikuti oleh taruna-taruni, peserta diklat, dan pegawai.

Goyang Tobelo, merupakan tarian khas daerah Sulawesi. Goyang meriah yang dilakukan secara massal, pada acara-acara bernuansa ceria seperti perayaam HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tahun 2018.(helmi)