press enter to search

Sabtu, 27/07/2024 10:35 WIB

Amankan Kendaraan Terguling, Mobil Polisi Disambar Truk Kontainer

Redaksi | Kamis, 04/04/2019 17:17 WIB
Amankan Kendaraan Terguling, Mobil Polisi Disambar Truk Kontainer Salah satu truk yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Solo-Semarang, Dukuh Keboan, Desa Sidomulyo, Ampel, Boyolali. (ist)

BOYOLALI (Aksi.id) - Mobil milik Polres Boyolali Jawa Tengah remuk tersambar truk kontainer. Peristiwa tersebut terjadi saat mobil pikap milik Polres Boyolali sedang mengamankan truk terguling di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Dukuh Keboan, Desa Sidomulyo Kecamatan Ampel, Boyolali, Kamis (4/4/2019).

Kecelakaan kali pertama terjadi sekitar pukul 04:00 WIB saat hujan deras. Kala itu, truk boks yang membawa muatan cat dengan nomor polisi B 9626 WCB yang dikemudikan Wahyu Wahono, 50, warga Batang, melaju dari arah Semarang menuju Solo.

Saat di lokasi kejadian, truk tiba-tiba tergelincir dan hilang kendali, sehingga menabrak pagar pembatas bahu jalan dan terguling. Meski begitu, Wahyu selamat dalam peristiwa tersebut.

Tak lama kemudian, petugas Satlantas Polres Boyolali yang mendapat laporan kecelakaan tunggal tersebut, langsung mendatangi lokasi menggunakan kendaraan dinas pikap 166-50-IX.

Setelah mobil pikap terparkir di bahu jalan dekat truk boks yang terguling, petugas kemudian menangani kecelakaan serta mengatur lalu lintas.

Namun, tanpa disangka truk kontainer bernomor polisi H 1820 BH yang melaju dari arah Semarang-Solo mendahului kendaraan tak dikenal dari lajur kiri.

Ketika di lokasi, truk yang dikemudikan warga Semarang, Hirma Luqman Hakim menabrak traffic cone yang terpasang di lokasi kemudian truk boks yang masih terguling, dan menyambar mobil pikap polisi di dekatnya.

Meski sudah menabrak dua kendaraan, truk kontainer itu belum terhenti. Bahkan, kendaraan berat tersebut masih melaju hingga menabrak truk bernomor polisi AD 1587 TC yang melaju dari arah berlawanan.

Setelah menabrak truk tersebut, truk kontainer baru terhenti. Meski begitu, tidak ada koban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, beberapa awak kendaraan yang terlibat mengalami luka.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas tersendat selama beberapa jam.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer mengimbau agar para pengemudi selalu waspada di jalan, terlebih saat ini musim penghujan karena jalanan licin dan rawan kecelakaan.

"Kami mengimbau agar pengemudi tertib berlalu lintas. Selalu cek kesehatan dan kelayakan kendaraan masing-masing sebelum digunakan. Selalu hati-hati dan waspada karena lakalantas selalu berawal dari pelanggaran. Apalagi kondisi cuaca hujan jalan licin,” ujarnya, Kamis (4/4/2019). (ds/sumber solopos/suara)