press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 10:47 WIB

Truk Tronton Angkut Pipa Baja Terguling di Kendal

Dahlia | Selasa, 21/05/2019 14:55 WIB
Truk Tronton Angkut Pipa Baja Terguling di Kendal Diduga tak kuat menanjak, truk tronton bermuatan tiga pipa baja berukuran besar terguling dan masuk jurang. iNewsTV/Eddie Prayitno

KENDAL (aksi.id) - Diduga akibat tak kuat menanjak, truk tronton bermuatan tiga pipa baja berukuran besar terguling dan masuk jurang sedalam 7 meter. Akibat dari insiden tersebut kondektur truk, Zaenuri (46), mengalami patah tulang dan satu rumah milik warga rusak tertimpa muatan pipa besi.

Truk tronton bernopol B 9257 SW yang dikemudikan Solikhin (40), warga Kudus, Jawa Tengah, terguling dan muatannya menimpa rumah di Jalan Alternatif Weleri Temanggung, tepatnya di Desa Surokonto, Kecamatan Pageruyung, Kendal. 

Muatan tiga pipa baja berukuran besar berserakan dan menimpa rumah milik Samiatun warga Nguwok, Desa Surokonto, Kecamatan Pageruyung, Kendal. Rumah Samiatun mengalami kerusak di bagian depan dan nyaris ambruk.


Kejadian tersebut berawal saat truk yang melaju dari Jakarta melintas di Tanjakan Nggemek, Desa Surokonto, Kecamatan Pageruyung, ruas jalan Weleri-Temanggung, tidak kuat menanjak. “Truk kemudian melaju mundur dan terjun ke dalam jurang di samping kanan jalan hingga muatanya menghantam bangunan rumah,” kata Sumardi, saksi mata, Selasa (21/5/2019). 

Kasus kecelakaan tersebut masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Kendal. Korban luka masih dalam tindakan medis Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal.(lia/sumber:sindonews)