press enter to search

Jum'at, 03/05/2024 12:11 WIB

Wagub Jabar Tinjau Lokasi Banjir di Indramayu

Taryani | Sabtu, 13/02/2021 07:30 WIB
Wagub Jabar Tinjau Lokasi Banjir di Indramayu Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada untuk korban banjir di Kecamatan Losarang, Indramayu, Jawa Barat. (Ist.)

INDRAMAYU (Aksi.id) - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, Jumat (12/02/2021) meninjau lokasi banjir di Losarang, Kabupaten Indramayu. Peninjauan langsung itu dilakukan untuk memastikan masyarakat terdampak banjir mendapat penanganan yang baik. 

   Kang Uu sapaan Wagub Jabar pada kesempatan itu menyerahkan bantuan sembako, masker kain, dan uang tunai Rp100 rami dari BJB Cantor Cabang Indramayu. 

   Kang Uu melaporkan, sekitar 21.000 masyarakat Indramayu masih tinggal di tempat pengungsian karena banjir belum surut dan kondisi belum aman. 

   “Kondisi sudah surut sebagian, tapi belum semua. Masyarakat masih beres-beres rumah. Ruas jalan sudah bisa dilalui, tapi masih ada genangan, "kata Kang Uu. 

   Ia berharap mudah-mudahan banjir segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali. Karena mereka banyak yang ada di pengungsian. Dari sekian desa, yang mengungsi tercatat sekitar 21.000 orang.

   Menurut Kang Uu, Pemerintah Provinsi Jabar akan menggelar rapat koordinasi penanganan dan pencegahan banjir di Jabar, khususnya Kabupaten Indramayu, Subang, dan Karawang. 

 Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti penyebab banjir yang ada selama ini. Termasuk membahas spesifik tentang banjir yang ada di Subang, Karawang dan Indramayu ini. 

   Selain itu, Kang Uu mengapresiasi Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung yang responsif dalam merevitalisasi tanggul Sungai Cipanas yang sempat jebol. "Hari ini saya dengan penuh hormat kepada BBWS sudah yang sudah melakujkan tindakan terhadap tanggul yang jebol. Kami ucapkan terima kasih," katanya. (Taryani)

Artikel Terkait :

-