press enter to search

Sabtu, 15/05/2021 05:11 WIB

PT KA Pariwisata dan Pemkot Bandung Kerjasama Tingkatkan Kunjungan Wisata

Taryani | Sabtu, 03/04/2021 10:58 WIB
PT KA Pariwisata dan Pemkot Bandung Kerjasama Tingkatkan Kunjungan Wisata Penandatanganan kerja sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari dengan Plt. Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Hendy Helmy. (Ist.)

BANDUNG (Aksi.id) - PT Kereta Api Pariwisata (Kawista) menjalin kerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung guna mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Bandung dan Jabar. 

Plt. Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Hendy Helmy mengatakan, selain peningkatan wisatawan, kegiatan kerja sama juga akan dilakukan dengan mempromosikan  budaya dan potensi ekonomi kreatif di Bandung dan Jabar secara luas. 

"Ini projek kerja sama pertama dengan Kota Bandung dan akan terus diperkuat kedepannya," katanya di Bandung, Jumat (2/4/2021). 

Ditegaskan,  meski ada kebijakan larangan mudik dan pandemi Covid-19 belum berakhir dalam waktu dekat, namun kegiatan promosi wisata harus tetap dilakukan. Tujuannya,  agar saat pemerintah mulai melonggarkan kunjungan wisata, PT Kawista dan Pemkot Bandung sudah siap menjamu kunjungan wisatawan.

 Direktur SDM dan Umum PT KAI,  Agung menambahkan, Jabar khususnya Bandung tetap menjadi tujuan favorit wisatawan untuk dikunjungi. 

"Secara nasional, PT KAI mengangkut sekitar 350 juta penumpang di tahun 2020. Potensi wisatawan yang bisa berkunjung ke Bandung tahun ini dapat mencapai 5 juta orang," tuturnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung,  Dewi Kaniasari sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada PT Kereta Api Pariwisata. 

"Ini  mendukung peningkatan kegiatan pemasaran budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung,” jelasnya. 

Ia mengajak pelaku industri wisata membuatkan paket kunjungan wisata yang terintegrasi antara PT KAI dengan destinasi unggulan di Bandung. 

"Jika perlu buatkan paket lengkap wisata Bandung hingga Surabaya. Kota Bandung kebetulan sudah bekerja sama dengan Solo, Semarang dan Surabaya untuk saling mendukung dalam peningkatan pariwisata," tutupnya. (Taryani)

Artikel Terkait :

-