press enter to search

Sabtu, 15/05/2021 06:20 WIB

Modal Buka Waralaba Lotte Grosir, Tak Sampai Rp 100 Juta

Redaksi | Minggu, 11/04/2021 06:56 WIB
Modal Buka Waralaba Lotte Grosir, Tak Sampai Rp 100 Juta

JAKARTA (aksi.id) - - Bisnis waralaba (franchise) merupakan bisnis yang banyak diincar karena bermitra dengan brand-brand besar. Ini tentu menarik bagi wirausaha yang ingin memupuk pendapatan tambahan tanpa perlu ribet membangun merek dari awal.

Minimarket menjadi salah satu pilihan waralaba yang menjanjikan, tak terkecuali Lotte Grosir.  Ada 3 skema bisnis waralaba yang bisa kamu pilih, yakni kios, toko, dan business to business (B2B).

Mengutip laman resminya, Sabtu (10/4/2021), modal yang perlu kamu keluarkan untuk waralaba Lotte Grosir berbentuk toko modern mulai dari Rp 85 juta.

Mitra usaha Lotte tak dibebani lagi dengan biaya franchise, tanpa biaya pendaftaran, tanpa biaya bulanan, dan 100 persen keuntungan untuk mitra.

Untuk toko modern ini, simulasi laba kotor yang bisa didapat perbulan sebesar Rp 9,9 juta. Adapun laba bersih yang didapat berkisar Rp 4,9 juta sudah dipotong pengeluaran sebesar Rp 5 juta.

Kios

Bila tak punya dana Rp 85 juta, ada paket kios modern yang harganya tak sampai Rp 50 juta. Ada beberapa paket yang bisa dipertimbangkan, antara lain paket hemat, paket komplit, dan paket ekonomis.

Estimasi modal yang kamu perlukan untuk menjadi mitra kios modern paket hemat adalah Rp 14 juta. Beberapa properti yang didapat antara lain kios modern, barang dagangan, tablet 10 inch, dispenser galon atas, kompor 1 tungku, scanner barcode, Wifi, free voucher Rp 500.000, bebas biaya franchise, POS sistem order dan penjualan, serta PPOB.

Sementara estimasi modal paket komplit senilai Rp 22 juta. Dengan modal tersebut para pelaku usaha sudah mendapat kios modern ukuran 160×90×210 cm, barang dagangan, tablet 20 inch, CCTV, LCD TV, dispenser, kompor 1 tungku, dan scanner barcode.

Pelaku usaha pun mendapat kipas angin, show case, Wifi, free voucher Rp 1 juta, bebas biaya franchise, POS sistem order dan penjualan, serta PPOB.

Sedangkan investasi untuk paket ekonomis Rp 5 juta dengan rincian mendapat kios modern, barang dagangan, tablet 10 inch, dispenser galon atas, kompor 1 tungku, scanner barcode, Wifi, free voucher Rp 500.000, bebas biaya franchise, POS sistem order dan penjualan, serta PPOB.

Simulasi penjualan per bulan yang bisa didapat sekitar 16 juta. Laba bersihnya mencapai Rp 3,6 juta setelah dipotong pengeluaran Rp 400.000.

Laba bersih akan dibagi hasil sebanyak 30 persen untuk investor atau Rp 1 juta (dari laba bersih Rp 3,6 juta) dan bagi hasil mitra sebesar 70 persen Rp 2,6 juta.  (ny/Sumber: Kompas.com)

 

 

 

 

Artikel Terkait :

-