press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 17:22 WIB

Mudik Dilarang, Pemkot Belum Berencana Tutup Terminal Bekasi

Dahlia | Minggu, 11/04/2021 18:27 WIB
Mudik Dilarang, Pemkot Belum Berencana Tutup Terminal Bekasi

BEKASI (aksi.id) - Dinas Perhubungan Kota Bekasi belum berencana menutup Terminal Bekasi sehubungan dengan larangan mudik Lebaran 2021 oleh pemerintah pusat pada 6-17 Mei 2021. 

"Belum ada surat yang resmi ke Pemkot Bekasi dari sana (pemerintah pusat)," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Enung Nurcholish saat dihubungi, pada Sabtu (10/4/2021). 

"Nanti setelah ada turunan ke Pemkot Bekasi baru akan kami tindak lanjuti. Masih menunggu surat," ia menambahkan. 

Meskipun demikian, Enung tak menampik bila seiring berjalannya waktu, instruksi menutup Terminal Bekasi kemungkinan akan terbit. 

Pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan otobus (PO) telah dilakukan secara lisan untuk membahas kemungkinan itu. 

"Secara lisan, ada yang menanyakan dari PO-PO, `Bagaimana ini Pak?` Ya bagaimana? Kalau nanti itu (instruksi menutup terminal) sudah diberikan ke kami, sudah dilayangkan dan sudah diresmikan, ya tidak bisa tidak harus kami tunduk dan patuh aturan," ungkap Enung. 

Ia juga mengeklaim telah memetakan sejumlah lokasi terminal bayangan di Kota Bekasi maupun titik-titik yang berpotensi jadi tempat menaik-turunkan penumpang secara tidak resmi. Namun, Enung belum mau mengungkapkannya. 

"Sudah (dipetakan), tapi saya belum bisa menyampaikan dulu," kata dia. 

"Nanti akan saya komunikasikan kemudian akan seperti apa nanti. Yang jelas, kami menunggu surat resmi ke Pemkot Bekasi, nanti Pemkot akan tindak lanjuti," pungkasnya. (Fh/sumber:kompas.com)