press enter to search

Sabtu, 15/05/2021 04:44 WIB

Biar Enggak Kering, 5 Skincare Ini Wajib Dipakai Selama Puasa

Dahlia | Kamis, 22/04/2021 15:09 WIB
Biar Enggak Kering, 5 Skincare Ini Wajib Dipakai Selama Puasa

Jakarta (aksi.id) - Selama bulan puasa, bukan hanya kesehatan fisik saja yang harus diperhatikan. Merawat kesehatan kulit dan wajah juga perlu kamu lakukan lho! Sebab saat berpuasa, berkurangnya konsumsi air dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kurang terhidrasi.

Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan berbagai jenis skincare untuk membantu kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Nah berikut ini, Beautynesia.id sudah merangkum 5 skincare yang wajib kamu gunakan selama berpuasa. Jangan lupa ya!

Lotion

Jika biasanya kamu mengabaikan lotion, pada bulan ramadhan ini kamu wajib menggunakannya.
Lotion/freepik.com

Jika biasanya kamu mengabaikan lotion, pada bulan Ramadan ini kamu wajib menggunakannya. Apalagi jika kamu tetap beraktivitas di luar ruangan selama bulan puasa. Sebab, lotion dapat membantu menghidrasi kulitmu agar tetap lembab selama berpuasa. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan lotion pada pagi dan malam hari ya, Beautynesian.

Pelembap

Tak hanya kulit tubuh saja yang harus dijaga selama berpuasa. Kulit wajah juga tak kalah penting untuk kamu rawat. Salah satu cara untuk menghidrasi kulit wajah selama berpuasa adalah dengan menggunakan pelembap.

Tak hanya untuk jenis kulit kering saja! Kulit normal atau berminyak juga bisa mengaplikasikan skincare ini saat berpuasa. Namun, kamu harus memilih jenis pelembab yang sesuai dengan tipe kulitmu.

Serum

Selain pelembab, serum juga perlu kamu gunakan untuk tetap menjaga kelembaban kulit wajahmu.
Serum/pinterest.com

Selain pelembap, serum juga perlu kamu gunakan untuk tetap menjaga kelembapan kulit wajahmu. Selain itu, serum juga dapat membuat kulit tetap kenyal. Agar hasilnya maksimal, aplikasikanlah serum pada wajahmu pada pagi dan malam hari secara rutin.

Pastikan pula serum yang kamu gunakan memiliki kandungan ceramide, hyaluronic acid, dan collagen. Sebab, kandungan-kandungan inilah yang dapat melembapkan kulitmu secara optimal.

Lip Balm

Bibir kering merupakan masalah yang sering dialami saat berpuasa. Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu menggunakan lip balm. Sebelum menggunakan lipstick atau lip cream, aplikasikanlah lip balm terlebih dulu.

Pastikan lip balm yang kamu gunakan memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi ya. Hal ini berguna untuk melindungi bibirmu dari paparan sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu bibir kering.

Face Mist

Selain pelembab, serum juga perlu kamu gunakan untuk tetap menjaga kelembaban kulit wajahmu.
Face Mist/freepik.com

Ketika kamu mulai merasa lesu dan kulit wajah mulai kusam, face mist akan sangat berguna untukmu. Sebab, face mist dapat memberikan efek segar dan membuat kulit terasa lebih cerah.

Selain itu, face mist juga dapat membantu melembabkan kulit, mengoptimalkan kerja skincare, membuat makeup bertahan lama dan mencegah kulit kusam. Jadi, jika kamu beraktivitas di luar, jangan lupa selipkan face mist dalam tas-mu ya, Beautynesian.

(lia/sumber:detik.com/beautynesia)

Keyword Skincare