press enter to search

Selasa, 18/05/2021 06:24 WIB

3 Pejabat Eselon II Dilantik Bupati Nina Agustina, 2 Camat Naik Jabatan

Taryani | Jum'at, 23/04/2021 13:48 WIB
3 Pejabat Eselon II Dilantik Bupati Nina Agustina, 2 Camat Naik Jabatan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina saat melantik 3 pejabat eselon II di Setda setempat. (Ist.)

INDRAMAYU (Aksi.id) - Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina melantik dan mengambil sumpah 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Jumat (23/4/2021). 

Dari 3 pejabat  yang baru dilantik itu, dua orang sebelumnya menjabat camat,  yakni Teguh Budiarso, sebelumnya Camat Patrol,  menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar). Dadang Oce Permana, sebelumnya Camat Karangampel menjadi  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sedangkan seorang pejabat lagi,  Iwan Hendrawan sebelumnya Sekretaris  Bappeda diangkat menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus). 

Pelantikan 3 pejabat itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 824.4/Kep.097-BKPSDM/2021 tanggal 15 April 2021. Dengan dilantiknya 3 pejabat itu, maka  masih ada 5 posisi jabatan eselon II yang masih kosong. Belum diisi pejabat definitif. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin menjelaskan pelantikan kali ini merupakan hasil  seleksi open bidding pada tahun 2020 lalu. Dari 8 jabatan eselon II yang kosong, saat ini baru 3 yang bisa dilantik setelah keluarnya izin dari Menteri Dalam Negeri. 

"Untuk jabatan yang masih kosong kita terus upayakan agar semua pos dapat terisi sehingga bisa bekerja dengan optimal untuk mewujudkan Kabupaten Indramayu yang bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat," tegas Wahidin. 

Usai dilantik Teguh Budiarso menjelaskan, pihaknya segera melakukan langkah-langkah  koordinasi dengan internal tim di Satuan  Polisi  Pamong Praja dan Damkar untuk melakukan percepatan kinerja,  sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). (Taryani)

Artikel Terkait :

-