press enter to search

Sabtu, 15/05/2021 06:46 WIB

Club Motor Terbesar Aceh Tamiang, Mr SAT Bukber Bersama Anak Yatim

Fahmi | Senin, 03/05/2021 16:46 WIB
Club Motor Terbesar Aceh Tamiang, Mr SAT Bukber Bersama Anak Yatim Foto bersama anggota Mr SAT bersama anak yatim saat buka puasa bersama pada Ahad (2/5/2021).

KUALASIMPANG (Aksi.id) - Komunitas Mr.SAT (Motor Style Aceh Tamiang) mengadakan silaturahmi anggota dan buka puasa bersama (Bukber-Red) bersama anak-anak yatim di Seketariat Mr.Sat, di Jalan Puskesmas, Kampung Kotalintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Acah Tamiang. Ahad (2/04/21).

Kegiatan buka bersama ini dirangkaikan dengan beberapa kegiataan, diantaranya santunan anak yatim, tausiah menjelang berbuka dan sekaligus ditutupi dengan acara doa bersama.

“Mr. Sat adalah komunitas motor yang beranggotakan dari berbagai element masyarakat yang bukan hanya menggeber dijalanan, atau ajang tampil kendaraan bahkan Rolling kebisingan, melainkan selalu melakukan kegiatan hal - hal positif dalam berkiprah dibidang sosial dan keagamaan”. Ujar Ketua Komunitas Mr.SAT, Arif Rusli atau yang sering disapa dengan sebutan nama Anto.

Lebih lanjut Anto menjelaskan bahwa perkumpulan komunitas motor ini selalu mengutamakan kekompakan dan kekeluargaan, serta menjadikan perkumpulan yang bersifat agamis,

“Hal tersebut menjadi acuan dan komitmen bersama kami dari semenjak tahun 2016 awal berdirinya komunitas motor ini, alhamdulilah selama ini selalu melakukan kegiatan bakti sosial seperti peremajaan mushala, santunan anak yatim dan banyak kegiatan sosial lainnya yang telah dilaksanakan”. Jelasnya.

Anto juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial, anggaran yang dikeluarkan diambil dari iuran anggota yang digunakan untuk setiap kegiatan.

“Setiap bulannya kami selalu menabung dari sumbangsih iuran sesama anggota untuk persiapan pelaksanaan kegiatan baik itu kegiatan bakti sosial dan santunan kunjugan rekan – rekan yang sedang sakit atau tertimpa musibah,

“Insyallah kedepannya Mr.SAT akan melakukan kegiatan donor darah dan sunat masal, dana sudah kami siapkan namun berhubung sedang masa pandemi belum dapat dijadwalkan, kita melihat perkembangan kedepannya dan untuk sementara waktu harus mengikuti prokes yang telah ditetapkan pemerintah, kami hanya bisa melakukan kegiatan sosial kecil yang lainnya saja”. Ungkapnya.(fh/sumber:shootlinenews)