press enter to search

Rabu, 24/04/2024 00:17 WIB

3.074 Warga Bakal Terima Uang Perbaikan Rumah Terdampak Ledakan Tangki Kilang Balongan

Taryani | Senin, 03/05/2021 17:10 WIB
3.074 Warga Bakal Terima Uang Perbaikan Rumah Terdampak Ledakan Tangki Kilang Balongan Suasana pembayaran uang perbaikan rumah dan bangunan di Kantor Kecamatan Balongan, Indramayu. (Ist.)

INDRAMAYU (Aksi.id) -  Jelang Lebaran, 3.074 warga di Kecamatan Balongan, Indramayu, Jabar bakal menerima  uang perbaikan rumah dan bangunan  terdampak ledakan tangki kilang Balongan yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Uang perbaikan rumah atau bangunan itu diberikan kepada warga melalui buku tabungan pada salah satu bank. Pada tahap awal, buku tabungan itu akan diserahkan  kepada 429 pemilik rumah dan properti  di Blok Kesambi dan Blok Wismajati, Desa dan Kecamatan  Balongan. 

Setelah menerima buka tabungan,  warga  menandatangani dokumen berita acara sebagai pelengkap persyaratan. Setelah semua dokumen lengkap,  dana segera ditransfer ke masing-masing buku tabungan.  Pada Senin (3/5//2021) ini dana perbaikan rumah dan bangunan sudah masuk ke rekening masing-masing. 

Unit Manajer Communication Relation and CSR Kilang Pertamina Balongan, Cecep Supriyatna mengemukakan, besaran biaya perbaikan rumah dan bangunan merupakan hasil  verifikasi tim gabungan  dari PUPR Kabupaten Indramayu. 

Biaya yang diterima warga  tak hanya menghitung kerusakan material saja namun juga termasuk ongkos tukang. 

Camat Balongan,  Udi Mashudi menjelaskan, dalam menilai nominal ganti kerugian akibat insiden tangki Kilang Balongan,  tim verifikator  telah berpedoman dari harga nilai yang telah dikeluarkan  Bupati Indramayu.  

“Jadi dalam menilai ganti rugi ini semua harus melalui peraturan atau petunjuk, karena yang harus dibayarkan ini adalah uang negara,” katanya. 

Warga di Kecamatan Balongan yang bakal menerima uang perbaikan rumah dan bangunan dari Pertamina ada yang menilai puas dan ada juga yang merasa kurang puas. (Taryani)

Artikel Terkait :

-