press enter to search

Sabtu, 15/05/2021 06:48 WIB

Gubernur Anies dan Dirut Sarana Jaya Tinjau Langsung Pelaksanaan Prokes di Tanah Abang

Redaksi | Selasa, 04/05/2021 17:28 WIB
Gubernur Anies dan Dirut Sarana Jaya Tinjau Langsung Pelaksanaan Prokes di Tanah Abang Gubernur DKI Anies Baswedan di Stasiun Tanah Abang, Minggu (2/5)

JAKARTA (aksi.id) - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kapolda dan Pangdam Jaya serta jajarannya didampingi oleh Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan dan Direktur Utama Pasar Jaya Arief Nasrudin melakukan peninjauan langsung proses pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada di Tanah Abang khususnya Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang dan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, pada Minggu (02/05).

Dalam proses peninjauan dan pengendalian terhadap Prokes Tanah Abang, Anies menuturkan terjadinya lonjakan pada jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang dan Stasiun Tanah Abang selama beberapa hari belakangan.

"Pengendalian dilakukan dengan menerapkan sekitar 2.500 personil terdiri dari unsur Polisi, ada Brimob, Shabara, unsur TNI ada dari Kodam dan Satpol PP. Keseluruhannya kira-kira 2.500 orang diterjunkan untuk menjaga agar ketertiban mengikuti protokol kesehatan dilakukan," jelas Anies.

 

 

 

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan bahwa JPM Tanah Abang adalah sebagai titik temu dari para pengguna Commuter Line (KRL), para pedagang serta pembeli.

Ia mengatakan protokol kesehatan di JPM Tanah Abang perlu diperhatikan dan dikendalikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini.

 "JPM Tanah Abang adalah fasilitas publik yang dibangun oleh Sarana Jaya, ini menjadi salah satu titik temu penting para pengguna commuter line, para pedagang dan pembeli. Sehingga kami juga menaruh perhatian terhadap penegakan Prokes disana," kata Agus.  (ny)