press enter to search

Selasa, 18/05/2021 06:29 WIB

Polres Subang Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Taryani | Rabu, 05/05/2021 13:14 WIB
Polres Subang Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto memimpin apel pencanangan WBK dan WBBM. (Ist.)

SUBANG (Aksi.id) - Polres Subang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Mapolres Subang. 

Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto selaku inspektur upacara membacakan ikrar pencanangan pembangunan zona integritas dan diikuti seluruh peserta upacara. 

Ia mengharapkan pencanangan dan pembangunan zona integritas ini mampu mewujudkan perbaikan nyata 6 (enam) komponen pengungkit termasuk; manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, peningkatan akuntabilitas, peningkatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polres Subang. 

 "Saya berharap melalui pencanangan pembangunan zona integritas ini menjadi penyemangat seluruh personel Polres Subang. Melaksanakan semua ketentuan dan aturan dalam mewujudkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang didukung dengan pengawasan yang konsistensi dan obyektif,” ujarnya. 

Dikatakan, sebagai bentuk nyata komitmen mewujudkan zona integritas dan mendukung program prioritas Kapolri, Polres Subang melakukan inovasi pada sentra-sentra pelayanan. Misalnya  Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) dan BPKB yaitu Drive Thru BPKB, Delivery SIM dan BPKB, pelayanan publik terpadu SPKT dan SKCK. 

Selain itu, penambahan online serta pengaduan masyarakat melalui Call Center 110 pada Command Center yang memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan Pemerintah maupun Mabes Polri. 

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mewakili Pemerintah Kabupaten Subang terima kasih kepada Polres Subang yang telah mencanangkan pembangunan zona integritas  ini serta berkomitmen bertransformasi menuju Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Dengan adanya pencanangan zona integritas ini, pelayanan masyarakat menjadi sangat dimudahkan. Tentunya memberikan dampak posistif bagi masyarakat dan juga pemerintah, sehingga pemerintah daerah pun akan selalu mensupport kegiatan ini" katanya. 

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang ditandatangani Kapolres Subang, Wakil Bupati Subang, jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua MUI Subang, Kepala Pemasyarakatan Subang, Dansub Denpom III Subang. (Taryani)

Artikel Terkait :

-