press enter to search

Rabu, 24/04/2024 20:16 WIB

Melinda Jadi Wanita Terkaya Kedua di Dunia Usai Cerai

Dahlia | Minggu, 09/05/2021 22:07 WIB
Melinda Jadi Wanita Terkaya Kedua di Dunia Usai Cerai
Jakarta (aksi.id)  - Melinda Gates diperkirakan akan menjadi perempuan terkaya kedua di dunia setelah bercerai dari philanthropist ternama, Bill Gates. Seperti diketahui, keduanya memutuskan untuk bercerai setelah menikah selama kurang lebih 27 tahun.

Sejumlah media mengabarkan bahwa perceraian tersebut akan membuat Melinda sebagai salah satu perempuan terkaya di dunia di mana menurut Forbes, Melinda akan memiliki kekayaan sekitar US$ 65,35 miliar atau setara dengan Rp 939 triliun.

Melinda juga dikabarkan memiliki kesempatan untuk menerima harta yang jauh lebih besar dari MacKenzie Scott yang merupakan mantan istri dari Jeff Bezos yang menerima sekitar US$ 35 miliar setelah bercerai.

Tidak berhenti di situ, dikutip dari theguardian, Melinda juga diprediksi akan menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan estimasi kekayaan mencapai US$ 73 miliar yang membuat Melinda berada di urutan kedua sebagai wanita paling tajir setelah Francoise Bettencourt Meyers yang merupakan pemilik dari brand ternama L`Oreal. Francoise yang kini berusia 67 tahun itu ditaksir memiliki kekayaan hingga US$ 83 miliar dan menjadi wanita terkaya sedunia.

Meski demikian, sejumlah pihak terus mempertanyakan bagaimana masa depan dari Melinda and Gates Foundation, yayasan amal swasta terbesar di dunia yang memiliki aset sekitar US$ 52 miliar, menurut CNBC International.

Sampai saat ini pembagian harta setelah perceraian keduanya masih belum jelas dimana Bill dan Melinda meminta pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington untuk membagikan aset mereka sesuai kontrak.

Seperti diketahui, Bill Gates pernah dinobatkan sebagai pria terkaya keempat di dunia dengan dengan kekayaan mencapai US$ 124 miliar atau setara dengan Rp 1.785 triliun. Dengan adanya perceraian tersebut, angka kekayaan Bill tentu akan mengalami perubahan. Bahkan, perceraian Bill dan istrinya disebut-sebut sebagai perceraian termahal di dunia.

(lia/sumber:cnbcindonesia.com)