press enter to search

Selasa, 22/06/2021 18:28 WIB

Gubernur Anies Pakai Sorban Berbendera Palestina saat Salat Id di Rumah

Redaksi | Kamis, 13/05/2021 12:57 WIB
Gubernur Anies Pakai Sorban Berbendera Palestina saat Salat Id di Rumah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Salat Id di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

JAKARTA (Aks.id) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Fitri di kediaman pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ada yang berbeda, Anies terlihat mengenakan serban dengan nuansa batik, dilengkapi dengan bendera Indonesia dan Palestina di bawahnya. Serban ini sebagai bentuk simpatinya kepada Palestina.

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudara meninggal dari korban kekerasan," kata Anies dikutip Antara, Kamis (13/5).

Sementara Indonesia, kata dia, harus bersyukur karena diberi kesempatan menjalani Ramadhan hingga Idul Fitri dengan aman dan damai.

"Saat ini Indonesia, kita bersyukur bisa melaksanakan salat Idul Fitri dalam suasana tenang, aman, dan damai," kata dia.
Anies Salat Id dengan mengenakan baju koko hijau dan peci, serta maskernya. Sementara anak laki-laki Anies juga berbusana mirip dengan sang Ayah, juga dilengkapi dengan serban Palestina.

Diketahui Anies salat Id dengan dipimpin oleh imam sekaligus Khatib Ustaz Afifudien Rohaly yang merupakan imam Masjid At-Tin, Jakarta Timur.

Anies melaksanakan salat di halaman rumahnya bersama sekitar 30 orang lainnya. Saat ini situasi di Palestina memang tengah memanas usai mendapat serangan dari Israel sejak sekitar sepekan yang lalu. (ds/sumber Kumparan.com)

Artikel Terkait :

-