press enter to search

Selasa, 22/06/2021 18:27 WIB

Petasan dari Bahan Bubuk 3 Kg Meledak di Kebumen Jateng Renggut 4 Nyawa, 3 Luka Berat dan Rumah Hancur

Redaksi | Jum'at, 14/05/2021 19:37 WIB
Petasan dari Bahan Bubuk 3 Kg Meledak di Kebumen Jateng Renggut 4 Nyawa, 3 Luka Berat dan Rumah Hancur Rumah hancur akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah.


KEBUMEN (Aksi.id) - Akibat ledakan petasan, rumah Untung, warga di Desa Ngabean, Kecamatan Ngirit, Kebumen, Jawa Tengah, rusak parah. Tembok dan plafon rumah hancur, empat warga tewas, dan tiga lainnya luka berat.

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, saat olah tempat kejadian perkara (TKP), ledakan terjadi dari bubuk petasan yang sedang diracik para korban. Baca juga: Ledakan Petasan di Kebumen, Korban Diduga Meracik 2 Kg Bubuk Petasan Sambil Merokok

"Bubuk petasan yang meledak diperkirakan sekitar 2-3 kilogram, tapi untuk jumlah pastinya masih kami dalami. Cuma kami menemukan selongsong petasan yang belum terisi saja sekitar 400 buah di dalam karung, ukurannya juga agak besar," kata Piter. Sambil merokok Sementara itu, pemicu ledakan diduga karena sebagian korban meracik petasan sambil merokok.

Menurut keterangan warga, ledakan membuat warga sekitar panik. Lalu, saat datang ke lokasi, para korban tampak sudah tergeletak dengan kondisi mengenaskan. Baca juga:

Pasukan Gabungan TNI Tembak Mati 2 Anggota KKB, Pangdam: Ada Kopassus, Kostrad dan Yonif Seperti diberitakan sebelumnya, empat warga tewas dalam tragedi itu. Meraka adalah Taufik Hidayat (27), Rizky Efendi (21), Rio Dwi Pangestu (22), dan Sugiyanto (23). Untuk korban luka-luka yaitu Bambang Priyono (29), Alib (24), Irwan (25), dan Ratna. (ds/sumber Kompas.com)