press enter to search

Kamis, 25/04/2024 11:48 WIB

2 Bus Gratis BPTJ Angkut Balita dan Lansia dari Stasiun Cikarang ke Manggarai dan Juanda

Dahlia | Minggu, 16/05/2021 11:07 WIB
2 Bus Gratis BPTJ Angkut Balita dan Lansia dari Stasiun Cikarang ke Manggarai dan Juanda

JAKARTA (aksi.id)  - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sediakan bus gratis alternatif untuk mendukung pemenuhan protokol kesehatan di KRL Jabodetabek di periode 15-16 Mei 2021. 

Untuk hari Minggu ini BPTJ menyiapkan 2 bus gratis dari PPD. 

Calon penumpang KRL yang membawa anak-anak di bawah usia 5 tahun tak diizinkan untuk naik CommuterLine dan dialihkan untuk naik sarana alternatif yaitu bus gratis yang sudah dipersiapkan oleh BPTJ. 

Seperti salah satu penumpang yang akan ke Depok, bersama keluarganya namun ia membawa anak kecil di bawah usia 5 Tahun. 

"Rencana mau naik KRL ke Depok, tapi sama petugas tidak diizinkan ada anak usia di bawah 5 tahun, karena saya sudah lama tidak naik KRL jadi tidak tahu ada peraturan seperti itu," ungkap Rahmat saat ditemui BeritaTrans.com.

Penumpang yang naik bus gratis rata-rata akan silaturahmi dan berwisata, sehingga membawa keluarganya termasuk lansia dan anak-anak di bawah usia 5 tahun. 

Seperti yang dikatakan petugas dari BPTJ Agus Subandriyo sebagai Plt Angkutan Orang Transportasi Perkeretaapian yang didampingi Andini, Arief dan Oni Rahman, mengatakan," BPTJ menyiapkan bus gratis untuk antisipasi membludaknya penumpang di Stasiun Cikarang, hari Minggu ini ada dua bus dengan tujuan Manggarai dan Juanda,"tuturnya.

"Penumpang yang akan naik KRL tapi bawa anak usia di bawah 5 tahun dialihkan menggunakan bus gratis ini," tambahnya. 

Tepat pukul 09.00 bus gratis BPTJ dengan tujuan Manggarai mengangkut 17 penumpang berangkat, sedangkan dengan tujuan Juanda berangkat jam 10.15 dengan 23 penumpang. (ahmad)