press enter to search

Rabu, 24/04/2024 17:32 WIB

Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol, Gol Suarez Jadi Penentu Atletico Madrid

Redaksi | Senin, 17/05/2021 08:39 WIB
Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol, Gol Suarez Jadi Penentu Atletico Madrid Lionel Messi dkk gagal juara La Liga musim ini.

MADRID (Aksi.id) - Barcelona dipastikan gagal juara Liga Spanyol musim ini setelah kalah 1-2 dari Celta Vigo, sementara Atletico Madrid menang 2-1 atas Osasuna berkat gol Luis Suarez, Minggu (16/5).

Blaugrana membuang kesempatan terakhir dalam perburuan gelar juara La Liga 2020/2021. Pada pekan ke-37, tim asuhan Ronald Koeman itu kalah 1-2 dari Celta Vigo di Stadion Cam Nou.

Tuan rumah sempat unggul lewat gol Lionel Messi di menit ke-28 yang memanfaatkan assist Sergio Busquets.

Akan tetapi, Celta bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38 berkat gol Santi Mina setelah menerima umpan Iago Aspas.

Di menit ke-83, Barcelona harus bermain dengan 10 orang usai bek Clement Lenglet dikartu merah karena menerima kartu kuning kedua.

Menjelang pertandingan bubar, Mina mencetak gol keduanya pada laga itu sekaligus memberikan kemenangan bagi tim tamu di menit ke-89.

Kekalahan dari Celta menutup kans Barcelona juara Liga Spanyol musim ini, karena pada saat yang sama rival mereka Atletico Madrid menang 2-1 atas Osasuna dan Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 1-0.

Di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico sempat tertinggal lewat gol Ante Budimir di menit ke-75. Tujuh menit berselang, Renan Lodi menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-82.

Mantan striker Barcelona Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Los Rojiblancos di menit ke-88 usai membobol gawang Bilbao.

Kans Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim ini pupus karena trtinggal 7 poin di belakang Atletico dan 5 poin dari Madrid dengan sisa pertandingan hanya 1 laga.

Dengan laga menyisakan 1 pertandingan, otomatis persaingan juara milik Atletico dan Madrid yang akan ditentukan pada pekan terakhir.

Pada pekan ke-38 yang digelar Sabtu (22/5), Atletico menghadapi Real Valladolid, sedangkan Madrid melawan Villarreal. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Artikel Terkait :

-