press enter to search

Selasa, 22/06/2021 17:55 WIB

Dibawa Pekerja Migran, 2 Mutasi Covid-19 dari Kongo Afrika dan London Masuk ke Jatim

Redaksi | Senin, 17/05/2021 12:53 WIB
Dibawa Pekerja Migran, 2 Mutasi Covid-19 dari Kongo Afrika dan London Masuk ke Jatim 32 WN India tiba di Bandara Soekarno-Hatta disuruh pulang.

SURABAYA (Aksi.id) - Mutasi virus Covid-19 dari Kongo dan London ditemukan kembali di Jawa Timur. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, dua mutasi tersebut ditemukan dari dua orang pekerja migran Indonesia yang bekerja di Malaysia.

"Karena kami memonitor setiap mutasi baru setiap minggunya. Minggu lalu dua lagi mutasi baru, dua-duanya terjadi di Jawa Timur, dua-duanya pekerja migran Indonesia yang bekerja di Malaysia. Mereka membawa satu mutasi dari Afrika satu mutasi dari London," kata Budi usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Senin (17/5).

Dia mengatakan, penularan dari varian tersebut lebih tinggi. Sebab itu, dia mengimbau agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Penularan dari varian ini lebih tinggi. Oleh karena itu yang harus kita lakukan sebagai rakyat biasa yaitu pastikan protokol kesehatan," bebernya.

Tidak hanya itu dia juga mengingatkan agar kepala daerah, hingga lurah untuk tetap melaksanakan PPKM mikro serta terus melakukan testing dan tracing.

"Karena memang mutasi virus baru itu sudah masuk ke Indonesia," ungkapnya. (ds/sumber Merdeka.com)

Artikel Terkait :

-