press enter to search

Kamis, 18/04/2024 15:10 WIB

Petugas Gabungan Kelurahan Kebon Melati Tempelkan Stiker Isolasi Mandiri ke Rumah Warga Pemudik yang Kembali ke Jakarta

Dahlia | Senin, 17/05/2021 14:23 WIB
Petugas Gabungan Kelurahan Kebon Melati Tempelkan Stiker Isolasi Mandiri ke Rumah Warga Pemudik yang Kembali ke Jakarta Petugas gabungan Kelurahan Kebon Melati bersama aparat TNI dan Polisi melakukan pendataan warga pemudik dan penempelan sticker di wilayah Rt. 03/16 Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jakarta (aksi.id) - Petugas gabungan Kelurahan Kebon Melati bersama aparat TNI dan Polisi melakukan pendataan warga pemudik dan penempelan sticker di wilayah Rt. 03/16 Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Kebon Melati, Winetrin didampingi Ka.Satpol PP Kelurahan Kebon Melati, Marja’I, Minggu sore kemaren (16/5/2021).

Lurah Kebon Melati, Winetrin mengatakan, saat ini kita sedang melakukan pendataan para warga pemudik yang kembali ke Jakarta sekaligus menempelkan stiker isolasi mandiri.

“ Ada 7 rumah yang kami tempelkan stiker, karena kedapatan ada 10 warga pemudik yang sudah kembali ke Jakarta. Mereka harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, “ kata Winetrin saat dikonfirmasi, Senin (17/5/2021).

10 warga pemudik yang sudah kembali ke Jakarta tersebut nantinya diwajibkan menjalani Swab antigen di Polsek Tanah Abang, gratis tanpa dipungut biaya, jelasnya.

Sambil menunggu hasil swab tes antigen, ke 10 warga pemudik melakukan isolasi atau karantina mandiri di rumah tempat tinggalnya masing-masing. Bila kedapatan ada warga pemudik yang positif covid-19 akan diisolasi di GOR Tanah Abang atau rumah dinas lurah, ujar Winetrin.

Sejak pasca Idhul Fitri 1442, pihaknya bersama jajaran tiga pilar, Satpol PP, ASN, LMK, FKDM melakukan pendataan warga pemudik dan penempelan stiker.

Ia menghimbau kepada warga pemudik yang ingin kembali ke Jakarta supaya melengkapi Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM ) dan dianjurkan melakukan swab tes antigen, hal ini guna menekan lonjakan penyebaran covid-19, tambahnya. (lia)

Keyword

Artikel Terkait :

-