press enter to search

Selasa, 22/06/2021 17:38 WIB

Cerita Horor Wanita yang Hilang Misterius di Gunung Abbo

Redaksi | Kamis, 10/06/2021 17:10 WIB
Cerita Horor Wanita yang Hilang Misterius di Gunung Abbo Tangkapan layar
Maros (Aksi.id)  - Seorang pendaki wanita, Eva (24), yang hilang misterius selama tiga hari di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengungkap berbagai kisah horor yang dialaminya saat hilang. Eva beberapa kali merasa ada yang memindahkannya saat tidur.

Hal ini diungkapkan Eva kepada tim SAR gabungan yang menemukan dan mengevakuasinya ke Puskesmas Bantimurung pada Rabu (9/6/2021). Eva mengaku banyak mengalami peristiwa mistis mulai hilang hingga ditemukan.

"Jadi secara logisnya itu tidak masuk akal. Tapi informasi dari si Eva itu (banyak peristiwa mistis)," ujar Komandan Tim Basarnas Makassar Dadang Tarkas kepada detikcom, Rabu (9/6/2021).

Dadang memang mengawal Eva mulai ditemukan di Gunung Abbo hingga dievakuasi ke Puskesmas Bantimurung. Melihat kondisi Eva cukup stabil saat berada di puskesmas, dia lalu meminta Eva menceritakan penyebab hilang di Gunung Abbo.

Awalnya, Eva meminta izin ke rekan-rekannya untuk pergi buang air kecil di balik bebatuan di sungai. Jarak tenda dengan tempat Eva buang air kecil tidak begitu jauh, hanya sekitar 5 meter.

"Itu yang saya bilang, antara camp-nya dengan tempat buang air kecil itu sangat dekat," ungkap Dadang.

Lanjut Dadang, Eva mulai tidak sadarkan diri sesaat setelah buang air kecil. Dia meninggalkan sandalnya dan berjalan sendiri ke lokasi lain di Gunung Abbo.

"Dia itu kayak di alam bawah sadarnya (saat buang air kecil). Jadi tidak terkontrol begitu, dia tinggalkan sandalnya di tempat buang air kecilnya," ungkap Dadang.

"Tidak masuk akal, terus posisi sandalnya itu rapi sekali, kayak disimpan baik-baik," lanjut Dadang.

Eva mulai hilang di Gunung Abbo saat meninggalkan tempat buang air kecil dalam kondisi tidak sadar. Sementara itu, Eva baru sadar telah hilang di Gunung Abbo saat ingin kembali ke tendanya namun terus tersesat.

"Kalau ditanya kenapa dia tidak bisa pulang wallahu alam. Dia lupa (di mana tendanya). Mungkin sudah dimasuki makhluk halus," kata Dadang.

Selama hilang, Eva merasa selalu ada yang memindahkannya saat tidur. Simak kisah lengkapnya di halaman selanjutnya.

Sementara itu, teman-teman Eva yang menunggu Eva di tenda pada Minggu (6/6) lalu mulai khawatir karena Eva tak kunjung kembali ke tenda. Baru pada esoknya Senin (7/6), Basarnas menerima laporan dan tim SAR gabungan turun mencari Eva hingga ditemukan dengan kondisi selamat pada Rabu (9/6).

Dadang mengungkapkan, Gunung Abbo tempat Eva hilang memang dikenal memiliki kisah mistis yang kuat. "Pembicaraan masyarakat, di situ mistisnya sangat kuat, begitu," ungkap Dadang.

Kisah mistis itu juga dialami Eva selama tiga hari hilang seorang diri di Gunung Abbo. Seperti selalu ada yang memindahkannya dari tempat satu ke tempat lainnya dari saat tidur.

"Eva bilang, `Saya itu pada saat tidur posisiku (selalu bergeser), pada saat saya bangun sudah pindah ke tempat lain`. Jadi saat bangun bukan lagi di posisi pada saat dia mau tidur," kata Dadang.

Dadang mengatakan peristiwa itu dialami Eva selama beberapa malam saat hilang di Gunung Abbo.

"Contoh dia tidur di satu batu, pada saat dia sadar atau dia bangun posisinya bukan di batu itu yang ditempati tidur, berpindah ke batu yang lain. Ada juga dia tidur di atas kayu, tahu-tahu dia bangun sudah ada di atas batu," pungkas Dadang.  (ny/Sumber: detik.com)