press enter to search

Selasa, 22/06/2021 17:16 WIB

Kelurahan Gunung Sahari Selatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Warga

Dahlia | Kamis, 10/06/2021 19:03 WIB
Kelurahan Gunung Sahari Selatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Warga

Jakarta (aksi.id) - Kelurahan Gunung Sahari Selatan (GSS), Kemayoran, Jakarta Pusat gencarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemutakhiran data warga. Sosialisasi di gelar di aula Kantor Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kamis (10/6/2021).

Plt Lurah Gunung Sahari Selatan, Heni Mahrojah mengatakan, sosialisasi pemutakhiran data warga diikuti pengurus RT dan RW se kelurahan Gunung Sahari Selatan. Hal ini menindaklanjuti Intruksi Sekretaris Daerah nomor 49 tahun 2020 tentang pendataan penduduk non permanen secara daring berbasis RT/RW.

Lebih lanjut Heni mengutarakan, tujuan dari sosialisasi aplikasi pemutakhiran data warga ini agar para RT dan RW dapat mengatahui secara rinci tentang warganya. Baik itu yang sudah pindah alamat, meninggal atau apapun lainnya.

“ Jadi aplikasi ini untuk mempermudah para RT/RW untuk mengetahui data warganya. Misalnya saja ada warga yang pindah atau sudah meninggal tinggal di klik di data ini, “ kata Heni saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (10/6/2021)

Ia mengungkapkan, sosialisasi terkait aplikasi pemutakhiran data warga berlangsung tiga hari sejak kemaren. Sosialisasi ini dibagi tiga gelombang, hali ini dilkukan guna mengurangi kerumunan orang.

Gelombang pertama diikuti 4 RW yakni RW. 01, 02, 03 dan 04 beserta RTnya, gelombang kedua diikuti dua RW yakni RW.05 dan 06 beserta RTnya dan besok merupakan hari terakhir diikuti 4 RW yakni Rw.07, 08, 09 dan RW.10 beserta RTnya

Maka itu saya berharap kepada RT dan RW supaya mengikuti sosialisasi ini dengan bersungguh-sungguh dan cermati cara penggunaan aplikasi tersebut, agar nantinya saat menggunakan aplikasi tersebut sudah bisa, ujarnya. (lia)

Artikel Terkait :

-