press enter to search

Selasa, 22/06/2021 17:13 WIB

25 Warga Jalani Swab Antigen Gratis di Posko Kampung Tangguh Jaya Polsek Kep Seribu Selatan

Ahmad Bashori | Jum'at, 11/06/2021 18:32 WIB
25 Warga Jalani Swab Antigen Gratis di Posko Kampung Tangguh Jaya Polsek Kep Seribu Selatan

JAKARTA (aksi.id) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya, Satgas Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Kehutanan terus melakukan Swab Antigen kepada warga yang tiba dari luar Pulau Seribu.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, pihaknya bersama Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan Swab Antigen kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di pulau pemukiman yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

 

 

"Warga yang baru tiba kita arahkan ke Posko KTJ untuk menjalani Swab Antigen, sedangkan para wisatawan kita minta menunjukkan Surat Negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku," terang Wisnu Wardono. Jumat (11/6).

Wisnu menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu Selatan, diantara nya Swab Antigen Gratis kepada semua warga yang bepergian ke Pulau Seribu dan kembali lagi ke pulau dan mewajibkan wisatawan menunjukkan surat negatif Covid-19.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus aktif Covid-19," ujar Wisnu.

Tercatat, ada 25 warga yang menjalani Swab Antigen dimana 7 orang menjalani Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Pari, 2 orang di Posko KTJ Pulau Tidung, 7 di KTJ Pulau Lancang dan 9 orang di Posko KTJ Pulau Untung Jawa.

"Dari 25 warga yang Swab Antigen di Posko KTJ semuanya negatif," tutupnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)