press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 11:38 WIB

DPR: Kerja Polisi Cari Pelaku Pembunuhan Wartawan di Medan Jadi Ujian Kapolri

Redaksi | Senin, 21/06/2021 10:29 WIB
DPR: Kerja Polisi Cari Pelaku Pembunuhan Wartawan di Medan Jadi Ujian Kapolri Ilustrasi.



JAKARTA (Aksi.id) - Komisi III DPR RI meminta Kapolri segera menindaklanjuti kasus penembakan jurnalis lassernewstoday.com, Mara Salem Harahap. Wakil Ketua Komisi III Pangeran Khairul Saleh meminta Polri bergerak cepat mengungkap dan menangkap pelaku.

Dia mengingatkan gerak cepat kepolisian menjadi bukti bahwa polisi memberikan keadilan dan rasa aman masyarakat, terlebih pada kerja-kerja jurnalistik yang dilindungi undang-undang.

"Kerja cepat dan kerja keras kepolisian untuk segera mencari pelaku tersebut merupakan ujian bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan aparatnya," kata Pangeran kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Pangeran juga meminta Polri terbuka untuk mengungkapkan motif di balik tewasnya Mara Salem.

"Kepolisian segera menangkap siapa dalang dan pelaku serta sekaligus mengungkap motif yang melatarbelakangi kejadian tersebut," katanya.

Diketahui, jurnalis sekaligus pemimpin redaksi lassernewstoday.com, Mara Salem Harahap ditemukan tewas dengan luka tembakan pada Sabtu (19/6/2021).

Marsal Harahap itu ditemukan sudah tewas di dalam mobil tidak jauh dari rumahnya di kawasan Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. (ds/sumber Merdeka.com)