press enter to search

Kamis, 25/04/2024 15:15 WIB

Pabrik Pengolahan Daging di Purwakarta Jabar Dilalap Api

Redaksi | Selasa, 22/06/2021 16:13 WIB
Pabrik Pengolahan Daging di Purwakarta Jabar Dilalap Api Pabrik daging di Purwakarta terbakar.

PURWAKARTA (Aksi.id) - Kebakaran terjadi di pabrik pengolahan daging PT Dunia Daging Food Industries yang berada di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (22/6). Api melahap seluruh bangunan pabrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono membenarkan kejadian kebakaran tersebut melalui video yang dibagikan Selasa (22/6) siang.

"Memang benar saat ini telah terjadi kebakaran di salah satu pabrik pengolahan daging yang terletak di Kecamatan Campaka," kata pria yang akrab disapa Wieby itu.

Wieby mengaku belum merinci secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Namun, diketahui api cepat menyebar lantaran di dalam bangunan banyak terdapat bahan yang mudah terbakar.

"Kami masih belum bisa memberikan keterangan karena memang kami masih terkonsentrasi proses pendinginan," ujarnya.

Wieby menuturkan, seluruh karyawan pabrik berhasil dievakuasi dan tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan video yang beredar di media sosial, tampak api melahap habis seluruh bagian bangunan pabrik. Kepulan asap hitam tampak membumbung tinggi ke langit.

Kapolsek Campaka, Ajun Komisaris Dharmaji menyatakan kebakaran ini terjadi di satu bangunan besar yang di dalamnya terdapat bahan yang mudah terbakar. Api menyulut bahan yang mudah terbakar hingga menyebabkan api cepat membesar.

"Kita masih melakukan penyelidikan apa penyebabnya dari mana asalnya api itu. Tim Inafis polres masih bekerja," kata Dharmaji. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Artikel Terkait :

-