press enter to search

Sabtu, 04/05/2024 08:20 WIB

Menko Luhut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta

Dahlia | Minggu, 04/07/2021 14:57 WIB
Menko Luhut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta Peninjauan sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta (twitter menko marves)

TANGERANG (aksi.id) - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury dan President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung lokasi vaksin di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

“Kami melihat alur vaksinasi yang berada di Bandara. Setiap terminal di Bandara Soetta telah menyediakan sentra vaksinasi, termasuk juga pelabuhan seperti Ketapang dan Merak, sehingga seluruh masyarakat yang akan berpergian telah menjalankan vaksin minimal satu dosis pertama,” ungkap Menko Luhut, Sabtu (3/7/2021).

Dengan banyaknya yang melakukan vaksin kata dia, ini akan menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi kenaikan kasus Covid-19 saat ini.

Menko Luhut juga mengingatkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, harus lebih ketat menjaga protokol kesehatan dan mengurangi mobilisasi. 

"Dalam masa dua minggu ke depan kasus konfirmasi positif kemungkinan masih akan naik, diharapkan melalui PPKM ini dapat menahan laju kasus konfirmasi dan berangsung-angsur turun,” ungkapnya.

Pemerintah saat ini bekerja dengan ketat, diharapkan masyarakat juga dapat bekerjasama dalam masa PPKM ini. 

"Semua yang kita lakukan ini menyangkut keselamatan dan kemanusiaan banyak orang,” tutup Menko Luhut.

Sentra Vaksinasi Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan di area seluas sekitar 300 meter persegi, terletak di area kedatangan 2E dan beroperasi pada pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Sementara itu Sentra Vaksinasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan di area seluas sekitar 485 meter persegi, terletak di West Lobby Kedatangan Domestik dan beroperasi pada pukul 08.00 - 16.00 WIB. (omy)