press enter to search

Minggu, 19/05/2024 15:25 WIB

Pangeran Charles Tiba-tiba Doakan Jokowi, Ada Apa?

Redaksi | Senin, 01/11/2021 11:10 WIB
Pangeran Charles Tiba-tiba Doakan Jokowi, Ada Apa? Pangeran Charles.

GLASGOW (Aksi.id) - Pangeran Charles dari Inggris tiba-tiba mendoakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ini terjadi saat dirinya memberikan pidato pembukaan di KTT G20 Roma, Italia, Minggu (31/10/2021).

Hal itu terungkap saat dia memaparkan ancaman perubahan iklim yang makin nyata dihadapi umat manusia. Terkait bagaimana G20 melibatkan sektor swasta dalam menangani masalah dunia selain Covid-19 itu.

Dalam akun Youtube G20, sesaat setelah memuji Presidensi G-20 saat ini Italia, ia pun menyebut Jokowi dan mengucapkan harapannya. Indonesia diketahui adalah Presidensi G-20 tahun 2022.

"Ini juga alasan mengapa saya berharap Presiden Joko Widodo sukses di setiap langkahnya, ketika Anda (PM Draghi) meneruskan perjuangan kepada dirinya (Jokowi) sebulan ke depan," katanya, dikutip Senin (1/11/2021).

Jokowi sendiri turut hadir di KTT G20 dan akan melanjutkan lawatan kerja ke Glasgow, Skotlandia. Mengutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan bertolak dari Bandara Internasional Fiumicino, Roma, sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Jokowi menegaskan, posisi Indonesia dalam isu perubahan iklim adalah sangat konsisten. Menurutnya, Indonesia akan terus bekerja keras memenuhi komitmen yang telah dibuat.

 

"Kita tidak ingin ikut dalam retorika yang pada akhirnya tidak dapat kita jalankan," jelas Jokowi sebelum keberangkatan ke Roma Italia pada akhir pekan kemarin. (ds/sumber CNBC News Indonesia)