press enter to search

Sabtu, 04/05/2024 06:52 WIB

Anak Bupati Sleman Jadi Korban Sapi Ngamuk Saat Kirab Budaya, Begini Kondisinya

Redaksi | Senin, 08/11/2021 15:55 WIB
Anak Bupati Sleman Jadi Korban Sapi Ngamuk Saat Kirab Budaya, Begini Kondisinya Tangkapan layar dari video yang diunggah akun twitter @merapi_uncover saat sapi mengamuk diacara Gelar Budaya Sleman Sembada di Desa Wisata Gorongan, Wonokerto, Turi.(KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA

Aksi.id - Insiden seekor sapi mengamuk saat acara kirab budaya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), membuat penunggangnya yang tak lain putra Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo terluka, Minggu (7/11/2021).

Akibatnya, Raudi Akmal terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Murangan, Sleman. Rudi yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman tersebut alami luka serius di bagian lengan kiri.

"Luka seriusnya di lengan kiri. Alhamdulillah saat ini sudah ditangani," ucap Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi.

Sementara itu, menurut Shavitri, korban juga sudah jalani CT scan untuk memastikan kondisnya.  

Sementara itu, insiden yang terjadi saat acara Gelar Budaya Sleman Sembada tersebut diadakan di Desa Wisata Gorongan, Wonokerto, Kapanewon Turi, sempat terekam kamera. Video yang diunggah oleh akun Twitter @merapi_uncover itu menjadi viral di media sosial.

Dalam video tampak Rudi dengan berpakaian adat Jawa menunggangi seekor sapi.  Awalnya sapi tersebut berjalan biasa. Akan tetapi, saat melintas depan gapura Kalurahan Bangunkerto, sapi itu tiba-tiba mengamuk.

Baca juga: Pencuri Uang Milik Ratusan Peternak Sapi Perah di Blitar Akhirnya Ditangkap

Akibatnya, Rudi terjatuh, tubuhnya menghantam aspal jalan. Beberapa orang langsung berlari untuk menolongnya.  

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam acara kirab budaya itu menampilkan sejumlah kesenian tradisional Sleman, antara lain Jathilan dan Tari Rampak Buto.

Menurut Shavitri, untuk menerapkan protokol kesehatan, jumlah penari dibatasi hanya 50 orang dan dihadiri langsung oleh Bupati Sleman. (ny/Sumber:Kompas.com)