press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 12:55 WIB

Anak Soleh! Anies Baswedan Antar Ibunda Ganti Kacamata

Redaksi | Senin, 20/12/2021 06:57 WIB
Anak Soleh! Anies Baswedan Antar Ibunda Ganti Kacamata Momen Anies Baswedan mengantar ibunda untuk periksa san ganti kacamata. Foto: Facebook Anies Baswedan

JAKARTA (Aksi.id) - Menjadi pejabat, menjadi tokoh masyarakat, tak lantas berkurang kasih sayang kepada orang tua. Bakti dan kepedulian tersebut tetap dipertontonkan Anies Baswedan. Memang anak soleh!

Sering kali Gubernur DKI Jakarta itu mengantar ibundanya, Prof. Dr. Hj. Aliyah Rasyid Baswedan, M.Pd, untuk berbagai keperluan. Paling anyar, Sabtu, 18 November 203/21, dia mengantar perempuan berusia 81 tahun tersebut untuk mengganti kacamata.

Melalui akun Facebook, Anies membagukan momen ketika ditemani dua anaknya mengantar ibunda. Anaknya mendorong kursi roda H. Aliyah Rasyid sepanjang perjalanan. Anies terus berada di sisi ibundanya.

Ketika di toko kacamata, tampak Anies berjongkok sambil berbincang dengan ibundanya. Adab dan akhlak mulia kepada orang tua  diperlihatkan pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat, tersebut.

Berikut narasi, yang diposting Anies di Facebook saat mengantar ibunda:

Siang tadi jadi hari pertama untuk Ibu pergi ke pertokoan, kami ke STC di Senayan. Kami ke toko kacamata mencari kacamata pengganti untuk Ibu. Pemilik tokonya, Pak Irwan, adalah teman baik yang biasa membantu jika kami perlu kacamata.

Setelah diperiksa ukuran dengan lengkap, ternyata benar bahwa ukuran sudah berubah. Jadi ibu sudah harus ganti kaca, maka sekaligus kira cari frame baru.

Walau singkat, perjalanan bersama Ibu dan anak-anak jadi jeda di antara kesibukan di hari Sabtu.

#ABW

Dengan mencantumkan inisial ABW maka dapat dipastikan postingan tersebut dtulis langsung oleh Anies Baswedan. (awe).