press enter to search

Senin, 06/05/2024 03:36 WIB

Hasil Piala Liga Inggris: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Chelsea Tekuk Tottenham

Redaksi | Kamis, 06/01/2022 11:35 WIB
Hasil Piala Liga Inggris: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Chelsea Tekuk Tottenham Chelsea menang.

LONDON (Aksi.id) - Chelsea bertemu Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021/22, Kamis (6/1) dinihari WIB. Bertanding di Stamford Bridge, London, The Blues menang 2-0.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak di babak pertama. Kai Havertz membuka skor di menit kelima, dan own goal Ben Davies di menit 34 membawa Chelsea menang 2-0.

Kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris pada 13 Januari mendatang. Langkah Chelsea melaju ke final menjadi lebih mudah mengingat mereka bermodal keunggulan agregat 2-0

Starting XI Chelsea vs Tottenham

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Malang Sarr, Marcos Alonso, Saul Niguez, Jorginho, Hakim Ziyech, Mason Mount, Kai Havertz, Romelu Lukaku

Tottenham: Hugo Lloris, Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies, Emerson Royal, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty, Lucas Moura, Harry Kane, Heung-Min Son
Jalannya Laga Chelsea vs Tottenham

Pertandingan berjalan dengan ketat di babak pertama. Kedua tim sama-sama berupaya untuk segera mencetak gol pembuka terlebih dahulu.

Chelsea cenderung lebih menguasai jalannya laga. Menurut statistik SofaScore, Chelsea memegang 69 persen penguasaan bola di babak pertama. Chelsea juga melepaskan total 10 tembakan.

Chelsea berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Adalah gol dari Kai Havertz di menit kelima dan own goal Ben Davies di menit 34 yang membuat Chelsea menuju ruang ganti dengan memimpin dua gol.

Tottenham mendapatkan peluang emas di awal-awal babak kedua. Harry Kane maju sebagai eksekutor free kick jarak dekat. Sepakan kerasnya digagalkan oleh penjaga gawang Chelsea.

Chelsea kembali menebar ancaman di menit 56. Romelu Lukaku menyodorkan bola ke Hakim Ziyech yang sudah masuk ke kotak penalti. Ziyech lantas menendang bola ke arah gawang, namun masih mampu ditangkap kiper Tottenham.

Chelsea mendapat kesempatan via free kick jarak dekat memasuki menit 86. Sepakan Marcos Alonso belum mampu melewati pagar betis yang dibangun para pemain Tottenham.

Tottenham sebenarnya beberapa kali mencoba untuk keluar dari tekanan untuk mencetak gol. Namun, para pemain Chelsea tampil lebih dominan dan memegang kendali permainan.

 

Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Chelsea menang 2-0. (ds/sumber Kumparan.com)

Keyword Chelsea Menang

Artikel Terkait :

-