press enter to search

Kamis, 23/05/2024 09:53 WIB

Truk Muatan Gabah Terguling ke Sungai di Magetan

Redaksi | Senin, 06/02/2023 23:27 WIB
Truk Muatan Gabah Terguling ke Sungai di Magetan Truk muatan sembilan ton gabah terbalik hingga masuk ke sungai di pinggir Jalan Raya Maospati-Ngawi pada Senin (6/2/2023) pukul 07.00 WIB. Foto: istimewa.

MAGETAN (Aksi.id) — Truk muatan sembilan ton gabah terbalik hingga masuk ke sungai di pinggir Jalan Raya Maospati-Ngawi pada Senin (6/2/2023) pukul 07.00 WIB. Tepatnya traffic light Karangrejo masuk Desa Grabahan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Truk bernopol AE 8519 UJ itu dikemudikan oleh Ahmad Soleh (44) warga Desa/Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi. Pengakuan Ahmad Soleh, kejadian berawal saat dia berjalan dari arah Ngawi hendak menuju Ponorogo untuk mengirim gabah tersebut.

“Saya dari Ngawi, mau kirim gabah ke Ponorogo. Saya sendirian. Pas sampai sini tadi ada anak sekolah berjalan dari gang sebelah barat jalan raya itu terus masuk ke jalan raya. Karena terlalu mepet, saya yang mencoba menghindar malah masuk ke sungai. Saya gak apa-apa. Gak terluka,” kata Ahmad, Senin (6/2/2023)

Polisi pun datang lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi guna menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal itu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Magetan Iptu Agus Suparno mengungkapkan sejuah ini pihaknya masih mendalami hal tersebut. Pengakuan si pengemudi memang menyatakan kalau dia mencoba menghindari kendaraan lain.

“Sopir memang pengakuan awalnya begitu ya, namun ada kemungkinan kalau dia mencoba mengejar lampu hijau. Kami akan samakan persepsi dengan para saksi. Ada tukang ojek di dekat lokasi yang melihat kejadian itu,” kata Agus Suparno, Senin (6/2/2023)

Terkait kemungkinan kelebihan muatan, Agus mengaku pihaknya masih akan melakukan pengecekan lebih lanjut. “Buku KIR nya akan kami cek nanti ya. Yang jelas muatannya 9 ton. Mayoritas gabah masuk ke air,” katanya.

Agus kembali mengimbau pada masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu tertib dalam berlalu lintas. Selain itu, masyarakat diminta agar selalu waspada di jalan.

Pihak kepolisian telah memanggil derek untuk membantu melakukan evakuasi. Pun, dari pemilik truk kini tengah berjalan ke lokasi untuk mengevakuasi muatan gabah. Kecelakaan itu masih ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Magetan. (Dan)