press enter to search

Kamis, 25/04/2024 07:55 WIB

Truk Tronton Hantam 3 Kendaraan dan Warung Nasi di Jalur Tengkorak Cianjur, 1 Orang Tewas

Redaksi | Selasa, 28/02/2023 17:52 WIB
Truk Tronton Hantam 3 Kendaraan dan Warung Nasi di Jalur Tengkorak Cianjur, 1 Orang Tewas Truk box usai ringsek setelah ditabrak truk tronton. Foto: istimewa.

CIANJUR (Aksi.id) — Truk tronton tabrak sejumlah mobil dan warung nasi di Jalur ‘Tengkorak’ Jalan Raya Sukabumi, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Selasa (28/2/2023). Akibatnya satu orang tewas dan dua korban luka-luka.

Informasi yang diterima, kecelakaan maut tersebut berawal ketika truk tronton bernopol N-9876-DL yang dikemudikan Andik Wibowo melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Namun, saat melalui jalan menurun, truk tersebut menyerempet bagian sebelah kanan angkot yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri.

“Setelah menyerempet angkot, tronton tersebut menabrak bagian belakang kendaraan mobil box bernopol H-1484-NW yang melaju searah berada di depannya, hingga kendaraan itu terpental ke kanan jalan dan bertabrakan dengan kendaraan truk engkel bernopol F 8734 UP yang melaju dari arah berlawanan,” ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan, melalui pesan singkat.

Setelah menabrak sejumlah kendaraan, truk tronton tersebut berhenti usai menabrak warung nasi padang di kiri jalan.

“Tronton berhenti setelah menabrak warung nasi,” kata dia.

Hadi menyebut kecelakaan beruntun itu menyebabkan sopir tronton meninggal dunia. Selain itu pengemudi truk box dan pemilik warung mengalami luka-luka.

“Satu orang meninggal dan dua luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Untuk korban luka sudah dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan yang menewaskan sopir tronton tersebut.

“Masih diselidiki apakah disebabkan kelalaian sopir atau faktor kendaraan. Sejumlah saksi sedang dimintai keterangan,” pungkasnya. (Dn)