press enter to search

Selasa, 19/03/2024 09:04 WIB

2 Truk Adu Banteng di Pandeglang, 1 Pengemudi Luka Berat

Redaksi | Kamis, 30/03/2023 20:43 WIB
2 Truk Adu Banteng di Pandeglang, 1 Pengemudi Luka Berat Dua unit dump truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Picung – Munjul tepatnya di Kampung Ciherang RT 003 RW 004, Desa Pasirtenjo, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Kamis (30/3/2023). Foto: istimewa.

PANDEGLANG (Aksi.id) -- Dua unit dump truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Picung – Munjul tepatnya di Kampung Ciherang RT 003 RW 004, Desa Pasirtenjo, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Kamis (30/3/2023).

Peristiwa kecelakaan itu bermula saat dump truk dengan nomor polisi A 9102 TY yang dikendarai Iyan (22) membawa muatan batu melaju dari arah Munjul menuju Kecamatan Picung dengan kecepatan tinggi dan berusaha mendahului kendaraan lain saat di lokasi kejadian.

Diduga kendaraan tersebut terlalu mengambil jalur kanan sehingga tidak menyisakan jalan untuk kendaraan dari arah berlawanan. Nahasnya, pada saat yang sama muncul Dum Truk dengan nomor polisi 9703 B yang dikendarai Sutisna (51) melaju dari arah berlawanan hingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

“Pengemudi atas nama Sutisna mengalami luka berat pada kaki sebelah kanan dan harus dilarikan ke Puskesmas Picung untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah itu, korban harus dirujuk ke Rumah Sakit Drajat Prawiranegara Serang untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Enjang Sutisna.

Akibat kecelakaan tersebut mobil yang dikendarai Sutisna mengalami rusak parah bagian depan kanan dan sebagian badan truk terpental ke luar jalan. Saat ini kedua kendaraan sudah dievakuasi dan ditangani oleh Satlantas Polres Pandeglang.

“Untuk saudara Iyan saat ini sedang kami lakukan pemeriksaan dan untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami evakuasi,” ungkapnya.

Enjang juga mengimbau pada para pengendara agar terus berhati-hati dan waspada selama diperjalanan agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Selain itu, kata dia, sebelum melakukan perjalan sebaiknya kendaraan dicek terlebih dahulu kondisinya.

“Hati-hati dan tetap fokus itu penting saat berkendara, terus kondisi kendaraan juga sangat penting diketahui apakah masih dalam kondisi baik atau ada yang perlu diganti, makanya penting untuk mengecek kendaraan sebelum berangkat agar hal-hal yang tidak kita inginkan menimpa kita,” pesannya. (Dn)