press enter to search

Minggu, 19/05/2024 14:18 WIB

Buntut Pamer Harta di Medsos, KPK Bakal Periksa Sekda Riau dan Pj Bupati Bombana

Redaksi | Sabtu, 01/04/2023 16:42 WIB
Buntut Pamer Harta di Medsos, KPK Bakal Periksa Sekda Riau dan Pj Bupati Bombana Ilustrasi.

JAKARTA (Aksi.id) - Buntut Pamer Harta di Medsosklarifikasi asal usul harta kekayaan milik sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah. Mereka yang akan diklarifikasi harta kekayaannya adalah Sekda Riau SF Hariyanto dan Pj Bupati Bombana Burhanuddin.

"Iya kita akan melakukan pemeriksaan kembali," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan terkait klarifikasi apa saja terhadap dua pejabat tersebut. Akan tetapi pemeriksaan direncanakan akan dilakukan pekan depan oleh jajaran Direktorat LHKPN KPK. "Untuk harinya belum dapat dipastikan, akan kami cek kembali," terangnya.

Seperti diberitakan, pamer harta kekayaan hingga gaya hidup mewah alias flexing para pejabat negara di media sosial sedang disorot publik. Setelah pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hingga Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), kini Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto yang disorot.

Pamer gaya hidup mewah Istri SF Hariyanto diviralkan oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed. Pemilik akun @PartaiSocmed mengunggah beberapa foto gaya hidup hedon istri SF Hariyanto yang memamerkan tas mewah. Teranyar, pemilik akun @PartaiSocmed juga mempertanyakan pesta ulang tahun anak SF Hariyanto yang begitu mewah.

"Selamat pagi Pak SF Hariyanto, Sekda Riau, apakah video pesta di Ritz Carlton ini adalah pesta puteri Bapak? Jika iya apakah hotelnya Ritz Carlton KW dan pestanya cuma pesta imajinasi?," demikian dikutip dari akun Twitter @PartaiSocmed, Selasa 21 Maret 2023.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Burhanudin, bersama istrinya, Fatmawati Kasim Marewa, menjadi sorotan tajam pengguna media sosial (Medsos).

Pasalnya, aksinya pamer gaya hidup mewah alias hedon viral di medsos.

Berbagai unggahan di medsos, memperlihatkan bagaimana pejabat nomor satu di Kabupaten Bombana, bersama istrinya pamer menggunakan barang-barang mewah. Mulai dari penggunaan tas, sepatu, hingga pakaian mewah, serta mengendarai Harley Davidson. (ds/sumber Sindonews.com)

Artikel Terkait :

-