press enter to search

Sabtu, 04/05/2024 18:08 WIB

Putri Akbar Tanjung Pimpin Golkar Solo, Terpilih Secara Aklamasi

Redaksi | Senin, 17/04/2023 08:44 WIB
Putri Akbar Tanjung Pimpin Golkar Solo, Terpilih Secara Aklamasi  Putri Akbar Tanjung, Sekar Krisnauli Tanjung resmi menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Solo, Minggu (16/4).


SOLO (Aksi.id) - Sekar Krisnauli Tanjung resmi menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo. Putri Akbar Tanjung itu adalah calon tunggal dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Kota Solo, Minggu (16/4) sore.

Musdalub dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo, Juliyatmono. Sekar dinyatakan menang secara aklamasi setelah mendapat dukungan dari 11 pemegang hak suara.

Usai ditetapkan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo, Sekar langsung menyampaikan orasi politiknya di hadapan kader Golkar Kota Solo.

"Hampir 90 persen adalah senior saya yang telah membimbing, menuntut, tapi juga tidak melarang ataupun menghambat kami anak muda untuk mengambil keputusan," katanya.

Dalam pidato perdananya sebagai pimpinan Partai Golkar di Solo itu, Sekar menekankan pentingnya sinergi generasi muda dan senior partai untuk meraih kemenangan di Pemilu serentak 2024.

Keterlibatan generasi muda merupakan kunci regenerasi untuk menjamin masa depan Partai Beringin itu. Di sisi lain, kader-kader muda partai juga harus bersinergi dengan para senior yang telah banyak makan asam garam perpolitikan tanah air.

"Menjadi amat penting bahwa kita perlu meningkatkan simbiosis, sinergi para senior dan juga para pemuda, khususnya di Partai Golkar untuk ikut aktif menyiapkan kebangkitan Partai Golkar di tahun 2024," katanya.

Usai pelantikan, Sekar mengatakan akan langsung berkonsolidasi dengan seluruh unsur partai untuk menyiapkan pemilu serentak 2024 mendatang. Apalagi DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah telah mematok target 10 kursi di DPD Provinsi Jateng.

"Yang akan kita siapkan adalah strategi-strategi semaksimal mungkin untuk mensukseskan target tersebut," katanya.

Selain itu, Sekar mengakui Kota Solo bukan medan yang mudah untuk Partai Golkar berkompetisi di Pemilu 2024. Dominasi PDIP di Kota Bengawan sangat kuat mengingat Partai Banteng itu menguasai 30 dari 45 kursi legislatif. Karena itu dia akan menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Saya adalah figur baru, jadi awalnya adalah berkomunikasi dengan partai-partai lain," katanya.

Sementara itu, Juliyatmono yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jawa Tengah mengatakan terpilihnya Sekar diharapkan menjadi awal mula kebangkitan Golkar di Solo.

Bupati Karanganyar itu menyamakan Sekar dengan bapaknya, Akbar Tandjung yang berhasil membawa Golkar menjadi partai pemenang pemilu 2004.

"Dulu Pak Akbar Tandjung berjuang memenangkan Golkar di tahun 2004. Tahun 2024 besok, giliran Mbak Sekar untuk mengulangi kejayaan bapaknya. Kebetulan ini pas 20 tahun (setelah 2004)," katanya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Jawa Tengah memberhentikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Kusrahardjo pada Kamis (9/2). Keputusan tersebut tertuang dalam SK DPD Partai Golkar Jateng Nomor: KEP-01/GOLKAR I/II/2023 Tentang Pemberhentian dengan Hormat Sdr RM Kusrahardjo SH sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo.

Surat tersebut sekaligus mengangkat Juliyatmono menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo. Dia ditugasi menyelenggarakan Musdalub untuk memilih ketua definitif DPD Partai Golkar Kota Solo. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Artikel Terkait :

-