press enter to search

Jum'at, 03/05/2024 21:36 WIB

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan Lansia di Banyuasin

Redaksi | Minggu, 14/05/2023 22:06 WIB
Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan Lansia di Banyuasin Ilustrasi pengeroyokan. Foto: istimewa.

BANYUASIN (Aksi.id) -- Pihak Kepolisian Sumsel menetapkan dua orang sebagai tersangka kasus dugaan pengeroyokan terhadap seorang pria lanjut usia (lansia) hingga mengalami luka berat usai dituduh pencuri di Banyuasin, Sumatra Selatan.

Kepala Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Kompol. Agus Prihadinika, mengungkapkan bahwa dua tersangka tersebut berinisial SN (32 tahun) dan AA (34), warga Kecamatan Rambutan, Banyuasin, Sabtu (13/5/2023).

Penetapan status tersangka kepada SN dan AA yang juga diketahui sebagai oknum pegawai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Buah II Banyuasin itu didapatkan setelah penyidik memeriksa beberapa saksi yang diperkuat dengan kecukupan barang bukti di antaranya rekaman kamera pengawas (CCTV).

Rekaman video CCTV yang diterima dari penyidik kepolisian menunjukkan tersangka AA memukul kepala korban, AT (60), menggunakan batu coran bersama dengan tersangka SN yang menginjak-injak kepala korban itu.

“Kepada penyidik keduanya yang ditangkap Kamis (11/5/2023) itu mengaku pula telah mengeroyok korban pada Selasa sore di pinggir jalan Perumahan Jakabaring Permai, Banyuasin,” ungkap Kompol Agus Prihadinika.

Korban AT hanya dituduh saat melintas di lokasi kejadian menggunakan sepeda motor seusai mengambil jatah uang penjualan getah karet di kebunnya.

Korban mengalami luka tusuk senjata tajam di bagian paha dan beberapa buah giginya patah sehingga harus menjalani perawatan hingga saat ini di Rumah Sakit Charitas Palembang.

Atas perbuatannya, kedua tersangka itu dijerat melanggar Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun enam bulan. (Dn)