press enter to search

Senin, 17/06/2024 04:30 WIB

Projo Sebut Presiden Jokowi Ingin Prabowo-Ganjar Duet di Pilpres 2024

Redaksi | Jum'at, 26/05/2023 09:35 WIB
Projo Sebut Presiden Jokowi Ingin Prabowo-Ganjar Duet di Pilpres 2024 Ketua Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi.

JAKARTA (Aksi.id) – Ketua Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo masih mengupayakan agar Prabowo Subianto duet dengan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Budi mengaku langsung bertanya mengenai hal tersebut ke Presiden. "Terakhir juga bicara dengan Presiden, `gimana Pak?` (dijawab) masih usaha untuk itu (menduetkan Prabowo dan Ganjar)," ujar Budi di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Mei 2023.

Menurut pendapat Budi, jika Prabowo dan Ganjar berduet, maka akan menjadi pasangan yang ideal untuk berkontestasi di Pemilu 2024. Di antara keduanya, kata dia, siapapun yang menjadi calon presidennya maka tetap menjadi pasangan yang ideal.

"Idealnya Pak Prabowo dan Pak Ganjar jadi satu, idealnya nih. Prabowo-Ganjar atau Ganjar-Prabowo, idealnya," kata Budi.

Kendati begitu, Budi mengungkap kesulitan untuk menyatukan Prabowo dan Ganjar. Pasalnya, masing-masing partai dari keduanya telah mengusung Prabowo dan Ganjar sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024.

"Usaha persatuan itu tetap ada, kalau kenyataannya agak sulit ya sudah, gitu. Karena kita juga melihat kemungkinan berpisah juga ada, kemungkinan bersatu juga ada," tuturnya.

Sebelumnya Projo menyiapkan langkah politik pasca Musyawarah Rakyat atau Musra. Projo juga bermanuver dengan menyiapkan 10 nama bakal calon presiden dan calon wakil presiden.

Budi Arie menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan sepuluh nama bakal capres dan bakal cawapres yang nanti akan didukung Projo. Namun, nama itu masih akan di diskusikan terlebih dulu.

Menurut Budi, dari sepuluh nama itu nanti akan di rundingkan secara seksama agar muncul satu nama bakal capres dan cawapres 2024 yang akan didukung penuh Projo.

Dari 10 nama dalam simulasi, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sering muncul.

Selain itu, ada nama lain seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hingga Menko Polhukam Mahfud MD.

Berikut, sepuluh pasangan capres dan cawapres yang disimulasikan Projo yakni :

1. Prabowo Subianto - Ganjar Pranowo
2. Prabowo Subianto - Airlangga Hartarto
3. Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto
4. Ganjar Pranowo - Airlangga Hartarto
5. Airlangga Hartarto - Sandiaga Uno
6. Airlangga Hartarto - Mahfud MD
7. Prabowo Subianto - Mahfud MD
8. Prabowo Subianto - Sandiaga Uno
9. Ganjar Pranowo - Sandiaga Uno
10. Ganjar Pranowo - Mahfud MD. (ds/sumber Viva.co.id)

Keyword Udah Tarung Aja

Artikel Terkait :

-