press enter to search

Jum'at, 03/05/2024 14:52 WIB

Pak RW 02 Heri Mukti Aspresiasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi

Redaksi | Jum'at, 23/06/2023 17:05 WIB
Pak RW 02 Heri Mukti Aspresiasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Foto:Istimewa

BEKASI (Aksi.id) - Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Demikian dikatakan Ketua RW 02 Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Heri Mukti usai mengakut sampah terbengkalai dan tidak tersentuh pihak lain.

Heri mengatakan sampah menumpuk hampir 35 tahun lamanya. Kini, sudah tidak ada lagi penumpukan sampah di RW 02, Kelurahan Jatiwaringin.

“Tumpukan sampah selama puluhan tahun itu tidak pernah tersentuh pihak manapun. Banyak yang menduga-duga karena adanya pembiaran. Yang jelas sampah menumpuk hampir mencapai 5 meter dan sangat mengkhawatirkan,” ungkap Heri, Selasa (20/6/2023).

Ia pun mengapresiasi Dinas lingkungan hidupKota Bekasi yang sudah melakukan pengangkutan sampah, khususnya Dinas yang terjun langsung ke lokasi untuk memantau hasil kerja pengakutan sampah.

“Warga RW 02 Kelurahan Jatiwaringin cukup senang karena selama beberapa tahun sampah tak tersentuh sedikit pun,” jelas Heri.

Ia mewakili warga RW 02 berterima kasih kepada Plt. Walikota Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, UPTD Kecamatan Pondok Gede, Camat Pondok Gede dan Lurah Jatiwaringin yang telah bersinergi mengangkut sampah.

Heri mengatakan, lahan bekas tumpukan sampah ini nantinya bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas masyarakat, seperti lapangan bola dan lainnya.

“Semoga nanti lahan tersebut bermanfaat. Saya sebagai Ketua RW 02 Kelurahan Jatiwaringin berpesan, kalau nanti pembangunan taman bermain terealisasi, tolong dipelihara dengan baik, jangan sampai dirusak tangan-tangan jahil. Harus tetap kita jaga,” tandasnya. (fhm/spri/jks)

Artikel Terkait :

-