press enter to search

Kamis, 23/05/2024 10:50 WIB

Kapolri Resmikan Renovasi RS Bhayangkara Medan

Redaksi | Rabu, 05/07/2023 16:14 WIB
Kapolri Resmikan Renovasi RS Bhayangkara Medan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan renovasi Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran, Medan, Sumatera Utara (Sumut). (Ist)

MEDAN (Aksi.id) -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan renovasi Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kapolri berharap, peningkatan fasilitas di rumah sakit tingkat dua tersebut bisa bermanfaat untuk anggota Polri dan masyarakat.

“Terima kasih, hari ini kita telah meresmikan yang pertama Rumah Sakit Tingkat II Mas Kadiran yang baru saja direnovasi. Ini merupakan salah satu rumah sakit yang kita harapkan juga bisa menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk pelayanan, tidak hanya anggota namun juga masyarakat yang ada di kota Medan atau Sumatera Utara,” kata Kapolri, Rabu(5/7/2023)..

Kapolri sempat berkeliling rumah sakit, meninjau hasil renovasi. Dia merasa senang dengan adanya penambahan-penambahan fasilitas untuk meningkatkan pelayanan terhadap anggota Polri dan masyarakat.

“Ada beberapa penambahan fasilitas tadi kita cek mulai dari penambahan ruang IGD, kemudian penambahan ruang rawat inap, kemudian penambahan pelayanan poli rawat jalan, dan juga penambahan paviliun untuk rawat inap,” tambahnya.

“Jadi saya kira dengan luasan yang ada, ini bisa terus diexpand, kemudian juga harapan kita bisa ditingkatkan sehingga pada saatnya nanti bisa berubah atau bisa naik tingkat, dari tingkat II menjadi tingkat I. Dan harapan kita tentunya rumah sakit ini betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik untuk anggota dan juga layanan umum untuk masyarakat sehingga keberadaan Rumah Sakit Tingkat II Mas Kadiran ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya dan tentunya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Kapolri menambahkan, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran ini akan diupayakan menjadi one stop service. Pasien yang dirawat nantinya tidak perlu lagi dirujuk ke tempat lain, melainkan dokternya yang didatangkan.

“Tadi ke Pak Kapusdokes sudah kita minta untuk program ini betul-betul terdukung, jadi manakala dibutuhkan dokter rujukan dari pusat maka dokternya yang didatangkan, sehingga tidak perlu pasiennya yang berpindah,” ungkapnya.

“Saya kira ini menjadi salah satu program yang bagus dan tentunya betul-betul bisa memberikan pelayanan yang optimal,” tandasnya.

Turut hadir di lokasi Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Medan Bobby Nasution, hingga Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.